Tanding Persahabatan Muspida VS BJB, Muspida Borong Enam Gol Tanpa Balas

21/09/2018 21:00:36 Kategori:

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pertandingan sepakbola persahabatan antara Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dengan Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tingkat Kota Bogor berlangsung dengan penuh kegembiraan, Jumat (21/09/2018).

Di Lapangan Pusdikzi, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor tersebut Wali Kota Bogor Bima Arya, Dandim 0606 Suryakencana Letkol Arm Doddy Suhadiman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Eko Prabowo beserta yang lainnya terlihat lincah menggocek dan menggiring bola ke gawang tim BJB.

Tak ayal, tim Bogor All Star Muspida yang dipimpin langsung Bima Arya mampu mencetak enam gol ke gawang BJB tanpa balas. Dua gol diantaranya disumbang Bima Arya.

Bima mengatakan, olahraga bersama antara tim Bogor All Star atau Muspida ini memang sudah rutin dilakukan. Mulai dari berlari bersama, bersepeda bersama dan bermain sepak bola bersama dengan semua kalangan. Pertandingan sepakbola dengan BJB kali ini terbilang cukup istimewa karena digelar bertepatan dengan Haornas.

“Kemarin kami tanding dengan wartawan. Mungkin nanti bisa bertanding sepakbola dengan para ulama juga. Saya berharap ini menjadi pesan bagi warga Kota Bogor untuk terus bergerak dan berolahraga,” ujarnya.

Dandim 0606 Suryakencana Letkol Arm Doddy Suhadiman mengatakan, dirinya mengapresiasi pertandingan persahabatan antara Muspida dan BJB ini karena dapat saling mempererat hubungan yang sudah terjalin. Selain itu, dengan peringatan Haornas 2018 bisa menjadi momentum anak muda di Kota Bogor untuk semakin berprestasi di bidang olahraga, seperti atlet-atlet Asian Games.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang rajin berolahraga mengingat fasilitas olahraga di Kota Bogor ini sudah sangat menunjang, seperti pedestrian seputar KRB, Taman Sempur dan Gor pajajaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, peringatan Haornas kali ini dirayakan dengan berolahraga bersama yang diawali dengan senam dan dilanjut pertandingan sepak bola. Dengan olahraga, lanjut Eko, selain membuat badan menjadi sehat juga bisa mendinginkan kepala, melepas penat dan tertawa bersama.

Tak ayal, kegiatan ini akan terus dirutinkan sehingga menjadi contoh bagi masyarakat dan tentunya atlet untuk senantiasa berolahraga dan berprestasi lewat olahraga.

“Pada kesempatan tadi juga kami memberikan penghargaan kepada atlet yang bertanding di Asian Games 2018 dan sekaligus melepas 537 atlet beserta pelatih untuk bertanding di ajang Porda,” katanya.

(Agha Dwi)