oleh

Tanzania Military Police Unit Periksa Perlengkapan Kontingen Garuda UNIFIL

INILAHONLINE.COM, TANZANIA

Tanzania Military Police Unit memeriksa perlengkapan Pasukan Garuda yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2019-2020 bertempat di lapangan Soedirman Camp Naqoura, Sabtu (20/02/2021).

Pemeriksaan perlengkapan ini dilaksanakan dalam rangka jelang purna tugas Pasukan Garuda UNIFIL sebagai Pasukan Perdamaian di bawah naungan PBB di Lebanon Selatan selama kurang lebih satu tahun.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Setyo Wibowo,S.I.P, M.Sos. menyampaikan kepada seluruh personel yang masuk dalam gelombang terakhir kepulangan agar memperhatikan dan memeriksa dengan teliti perlengkapan masing-masing satuan yang akan dibawa kembali ke Tanah Air agar sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk di dalamnya barang bawaan pribadi.

Adapun rangkaian acara pemeriksaan dimulai dengan penimbangan barang dilanjutkan pengepakan ke dalam peti kemas dan diakhiri penyegelan kunci oleh Tanzania Military Police.

Dalam proses pemeriksaan dan penimbangan material yang berada di Soedirman Camp selain Contico juga dihadiri oleh para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Konga UNIFIL 2019-2020 yaitu Dansatgas CIMIC Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Dansatgas FPC Letkol Inf Amril H. Tehupelasury, S.I.P, Dansatgas MCOU Mayor Inf Sriyono, S.I.P., serta Dansatgas Level II Hospital Mayor Ckm dr. Zaltonys Tolombot, Sp.M.

Pemeriksaan material ini juga dilaksanakan di SEMPU dan di Indobatt yang berada di daerah Sector East dan diawasi langsung oleh Dansatgas SEMPU Letkol Cpm Adesan Arief dan Dansatgas Indobatt Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo.(Hariyadi)

Komentar