oleh

Tarif Bandros Rp.20 Ribu dan Rp.40 Ribu

InilahOnline.com (Kota Bandung) – Bagi masyarakat yang akan menggunakan Bandung Tour on Bus (Bandros) yang baru, dalam waktu dekat sudah bisa terpenuhi pasalnya Pemerintah Kota Bandung selaku pengelola Bandros sudah menentukan besaran tarif moda angkutan tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, tarif Bandros dipastikan akan terjangkau oleh warga dan wisatawan karena sesuai rencana tarif untuk rite single trip akan dikenakan tarif Rp 20.000, sedangkan multiple trip dikenakan tarif Rp 40.000.

“Tarif tersebut akan berlaku untuk 12 unit Bandros yang baru saja dimiliki Pemkot Bandung melalui pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung,” ucapnya usai menghadiri rapat finalisasi rute Bus Bandros di Hotel Oasis, Rabu (31/1/2018).

Yossi berharap, Bandros saat ini tidak dikenakan tarif yang sama dengan angkutan umum karena Bandros ini merupakan kendaraan kebanggaan Kota Bandung yang bisa memasarkan tempat – tempat pariwisata di Bandung.

“Saya harap Bandros bisa dikelola sebaik mungkin, baik itu Dinas Perhubungan dalam merancang rute karcis dan sebagainya. Sedangkan Dinas Kebudayaan da Pariwisata dalam memasarkan pariwisata Kota Bandung,” ujar Yossi. (Hilda)

banner 521x10

Komentar