oleh

Taufik Hidayat Jabat Ketua DPRD Jabar 2019-2024

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Taufik Hidayat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Dawrah (DPRD) Jawa Barat periode 2019-2024, setelah mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Bandung, pada Kamis (03/10).

Selain Taufik Hidayat, dalam acara yang sama juga empat Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, masing-masing Achmad Ru’yat (PKS), Ineu Purwadewi (PDI), Ade Barkah (Golkar) dan Oleh Soleh (PKB), juga dilantik melalui pengucapan sumpah jabatan.

Pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat yang dilangsungkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, di Gedung DPRD Jabar, didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditandatangani pada 27 September 2019 lalu.

Sementara itu, Ketua DPRD Jawa Barat periode 2019-2024, Taufik Hidayat menyatakan, dirinya bersama seluruh Wakil Ketua dan seluruh anggota DPRD Jawa Barat siap untuk mengabdi kepada Rakyat Jawa Barat.

“Pokoknya kita mengabdi kepada Rakyat Jawa Barat, berarti kalau yang berat itu kalau kita tidak ada niat,” ucap Taufik, di Gedung DPRD Jabar, Kamis (03/10).

Taufik menegaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh stacholder yang ada di Jawa Barat, mulai dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, TNI/ Polri, Tokoh Masyarakat untuk memajukan Jawa Barat.

“Kita akan kerjasama dengan Pemprov, Jabar, instanai lain, tokoh masyarakat untuk jadi Jabar Hebat,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil didampingi Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum hadir dan memberikan sambutan bagi para pimpinan yang dilantik. Dirinya berpesan agar Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jabar terpilih dapat mengemban amanat sebagai wakil rakyat Jabar dengan sebaik-baiknya.

(Frida)

Komentar