oleh

Tawarkan 1.200 Loker, Bursa Kerja Expo 2019 Resmi dibuka Sekdakot Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat membuka secara resmi Bursa Kerja Expo 2019 di Lantai 1 Lippo Plaza Keboen Raya, Kamis (25/7/2019).

Tujuan digelar kegiatan yang berlangsung selama dua hari (25-26 Juli) ini untuk memfasilitasi para pencari kerja yang membutuhkan lowongan kerja (loker) dan perusahaan yang membutuhkan SDM.

Ade mengungkapkan, berdasarkan data di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor, angka pencari kerja di kota hujan mencapai 3.200 orang.

“Supaya mereka bisa terserap, Pemerintah Kota Bogor tidak bisa bekerja sendiri. Perlu bekerjasama dengan pihak swasta baik yang ada di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor, salah satunya difasilitasi dengan Bursa Kerja Expo 2019 ini,” ungkap Ade.

Ade menambahkan, banyak hal yang bisa diperoleh dari kegiatan ini. Salah satunya yaitu penyedia lapangan kerja bisa melihat langsung kandidat pencari kerja sekaligus meningkatkan brand perusahaan mereka.

“Jadi menurut kami bursa kerja bukan sekedar untuk kepentingan pencari kerja, tetapi juga menguntungkan para penyedia kerja,” jelasnya.

Ade menambahkan, kegiatan ini sesuai dengan misi Kota Bogor, yakni Ingin membuat kota ini sehat, cerdas dan sejahtera. Ketika bicara sejahtera tidak bisa hanya oleh Pemkot saja, tetapi perlu kolaborasi dengan pihak swasta.
Dirinya berharap kegiatan bursa kerja seperti ini perlu dipertahankan.

Kegiatan ini diikuti 23 penyedia tenaga kerja dengan lowongan mencapai 1.200 posisi.

“Mal seperti Lippo ini strategis kita gunakan karena para pencari kerja bisa lebih nyaman dan penyedia tempat pun bisa diuntungkan,” pungkasnya.

(Periksa Ginting)

Komentar