oleh

Tebus 15,5 Milyar, Ety Toyyib TKI di Arab Saudi Lolos dari Hukuman Mati

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kerja keras Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi berbuah manis untuk tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Ety Toyyib Anwar, yang lolos dari hukuman mati di negeri tersebut. Dari informasi yang didapat, Ety akan terbang dari Arab Saudai untuk kembali ke Tanah Air sore ini Ety lolo dari hukuman mati berkat tebusan 4 juta riyal atau senilai Rp 15,5 miliar.

“Ety Toyyib Anwar, WNI asal Majalengka yang selamat dari hukuman mati, dijadwalkan akan tiba di Jakarta sore ini pukul 16.05 WIB,” tulis siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia, Senin (6/7/2020).

Agus Maftuh Abegebriel selaku Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi mengungkapkan, pihaknya telah menemui Penasehat Raja Salman, Pangeran Khalid al-Faisal Al Saud, yang juga menjabat Gubernur Mekah. Didampingi Koordinator Perlindungan WNI KBRI Riyadh, Raden Arief, dan atase hukum Rinaldi Umar. Pertemuan berlangsung di kantor Pangeran Khalid al-Faisal di Jeddah.

Agus telah mengunjungi rumah Ety di Majalengka pada Oktober 2018. Agus meminta restu, doa, dan dukungan dari anak dan saudara-saudara Ety untuk berupaya maksimal membebaskan Ety.

Kebebasan Ety berkat usaha Duta Besar Indonesia di Arab Saudi yang mengumpulkan sumbangan para donatur selama 7 bulan dengan nilai uang tebusan 15,5 Milyar yang diminta ahli waris dari keluarga korban

Komentar