oleh

TEC Talk Ajak Anak Muda Berkontribusi

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sebanyak 150 peserta dari kalangan SMA, Mahasiswa dan umum meramaikan seminar TEC (Technology, Education and Creativity) Talk di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jalan. Ir. H. Juanda, Sabtu (16/02/2019).

Kegiatan yang diinisiasi sekumpulan anak muda Kota Bogor ini mengajak anak-anak muda Kota Bogor untuk peduli terhadap berbagai isu. Tak ayal, pada seminar ini ada tiga tema utama yang dibawa masing-masing pembicara. Salah satu pembicaranya, yakni Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Ada tiga tema yaitu Paskibraka dengan narasumber Gloria, Tentang Man Jadda Wajada narasumbernya Iwan Setiawan dan Youth In Politics oleh Bima Arya,” ujar Co Founder TEC Talk, Rafli Syahrizal.

Rafli mengatakan, tiga tema tersebut dipilih karena salah satu founder TEC Talk merupakan paskibraka sehingga ia ingin memberikan pesan jika Paskibraka bukan hanya sekedar baris berbaris, tetapi lebih dari itu juga bisa menjadi wadah untuk upgrade skill. Kemudian peserta juga diberikan motivasi dari seorang penulis yang berasal dari keluarga sederhana namun mampu meraih sukses hingga ke Amerika dengan cara Man Jadda Wajada.

“Politik juga kami pilih sesuai dengan kondisi saat ini sekaligus untuk membuat anak muda peduli terhadap politik dan bisa bijak dalam menghadapi segala isu politik,” jelasnya.

Rafli menuturkan, kegiatan ini didasarkan atas kesadaran sebagai anak muda yang lahir di Kota Bogor. Ia bersama tim volunteer di TEC Talk masih merasa acara-acara seminar bertemakan milenial masih kurang di Kota Bogor. Sehingga kedepan ia ingin TEC Talk sebagai platform bagi anak muda Kota Bogor bisa lebih banyak berkontribusi untuk Kota Bogor dan Indonesia.

“Harapannya bisa terus memberi inspirasi dan motivasi buat anak-anak muda Kota Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengaku senang dengan adanya kegiatan TEC Talk di Kota Bogor. Pasalnya, seminar ini sangat menginspirasi dan bagus untuk anak-anak muda karena berani mengangkat tema politik dan kepemimpinan.

“Mereka ini anak-anak yang punya cita-cita besar bagi kemajuan Kota Bogor dan Indonesia. Semoga bisa rutin dan Pemkot akan selalu mendukung,” katanya.

(ian Lukito)

Komentar