oleh

Teka-Teki Identitas Mayat Misterius Tersangkut Bebatuan di Kali Keruh Bumiayu Akhirnya Terungkap

INILAHONLINE.COM, BREBES

Sesosok mayat laki-laki yang diperkirakan berumur 18 tahun ditemukan Sodli, petani asal Desa Penggarutan RT. 04 RW. 005, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tersangkut bebatuan di Kali Keruh, di desa tersebut. Jumat sore (18/12/2020).

Dijelaskan Danramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi melalui Bati Tuud sekaligus Babinsa setempat, Peltu Edy, jasad pemuda yang telanjang tanpa busana itu ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB.

“Almarhum ditemukan Pak Sodli sepulang dari sawah dan segera dilaporkannya kepada kepala desa setempat dan diteruskan kepada pihak Polsek dan Koramil Bumiayu,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Penggarutan, Waad (52), setelah penemuan mayat, pihaknya segera share informasi ke paguyuban kepala desa di wilayah Brebes selatan, karena kemungkinan besar jasad merupakan warga dari wilayah Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes ataupun dari wilayah Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

“Perkiraan kami bahwa jenazah merupakan warga dari atas aliran Kali Keruh, yang kemungkinan hanyut terbawa arus saat hujan deras sehari sebelumnya,” tegasnya.

Dijelaskannya lanjut, titik terang didapatkan setelah warga setempat melihat postingan di facebook atas nama Ali, BPD Desa Mlayang, Kecamatan Sirampog, yang menginformasikan bahwa salah satu warganya hilang sejak Kamis (17/12) pukul 15.21 WIB.

Pihak keluarga yang kehilangan, keluarga Miftah, warga Dukuh Mlayang Luhur RT. 01 RW. 04, Desa Mlayang, Sirampog, mendatangi RSUD Bumiayu, untuk memastikan bahwa itu anaknya.

Akhirnya selepas Isyak, keluarga Miftah membenarkan bahwa jasad itu merupakan anak kandungnya yang bernama Jenul, dan jasad kemudian dibawa ke rumah duka untuk upacara pemakaman.

Dugaan sementara jasad merupakan korban tenggelam saat mandi di sungai dan hanyut. (Aan)

Komentar