oleh

Tekan Angka Kecelakaan di Daerah Misi, Satgas SEMPU Kampanyekan Keselamatan Berkendara

INILAHONLINE.COM, LIBANON — Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas bagi para penjaga perdamaian di daerah misi, Satgas Sector East Military Police Unit (SEMPU) Kontingen Garuda XXV-M/UNIFIL mengkampanyekan keselamatan berkendara atau Road Safety Campaign (RSC) di wilayah Sektor Timur, Lebanon Selatan (22/10/2021).

Dansatgas MPU Konga XXV-M/UNIFIL Letkol Cpm Yudha Pratama mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di tahun ini yang dilaksanakan pada triwulan IV, tanggal 18-21 Oktober 2021.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan kampanye ini yaitu untuk memberikan wawasan kepada seluruh personel UNIFIL tentang regulasi yang berlaku dan pentingnya tertib berlalu lintas. Hal ini untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini penting bagi seluruh personel UNIFIL agar tertib berlalu lintas sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi setiap Kontingen atau Satuan Unit yang ada di jajaran Sektor Timur untuk memberikan penjelasan tentang keselamatan berlalu lintas dan membagikan brosur tentang RSC kepada peserta yang hadir.

Dalam kegiatan ini, dua perwira SEMPU Lettu Cpm M. Fadli Makarim selaku koodinator OIC Traffic dan Lettu Cpm Adriansah beserta anggota tim secara bersamaan menggelar presentasi kepada seluruh unit di jajaran Sektor Timur seperti Kontingen India, Indonesia, dan Nepal. Selain itu SEMPU juga melaksanakan kampanye saat Road Check Point atau pos penegakan dan pemeriksaan lalu lintas dengan memberikan peringatan serta membagikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas.(Hariyadi)

Komentar