oleh

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polresta Bogor Kota Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Polresta Bogor Kota akan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018. Pelaksanaan apel “Operasi Keselamatan Lodaya 2018” Polresta Bogor digelar di Mako Polresta Bogor Kota di Kedung Halang Kota Bogor, Kamis (1/3/2018).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, operasi tersebut bertujuan sebagai upaya menekan angka kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa dan kerugian materi maka kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas harus ditingkatkan.

“Ada 1000 personil yang akan diterjunkan yang mana meliputi TNI, Polisi dan Dinas Perhubungan Kota Bogor,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, personil di lapangan akan menggelar operasi itu dalam kurun waktu 21 hari dengan sasaran semua kendaraan yang melanggar aturan berlalulintas.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2018 dimulai hari ini sampai 21 hari ke depan,” jelasnya.

Ulung berharap dengan diadakanya operasi tersebut bisa menekan jumlah pelanggaran dan jumlah kecelelakaan di Kota Bogor.

“Pelanggaran yang sering terjadi kendaraan roda dua, di antaranya mereka yang tidak menggunakan helm, melawan arus, juga ketika mengendarai menggunakan handphone dan membonceng lebih dari satu orang,” pungkasnya. (Mohammad Iqbal)

Komentar