oleh

Tekan Pandemi COVID-19 di Bogor, Pemkab dan Pemkot Bogor Minta DKI Lakukan Lockdown

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor meminta agar Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta segera menerapkan sistem Lockdown. Hal itu bertujuan untuk menekan pandemi Virus Korona atau Covid-19 khusunya di wilayah Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin, mengatakan, dirinya sudah membahas terkait permasalahan Pandemi Virus Korona dengan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim. Salah satunya membahas sistem Lockdown khususnya di Bogor.

 

“Hari ini saya bertemu dengan wakil Walikota Bogor. Kita bicara hari ini wilayah kota dan Kabupaten Bogor yang satu koneksi. Jadi apapun yang dilakukan kota pasti sangat berimbas. Intinya kami meminta Jakarta segera Lockdown,” katanya kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Menurut politisi PPP ini, jika Bogor Kota dan Kabupaten menerapkan sistem Lockdown, maka aktifitas masyarakat menuju Jakarta akan tetap membludak. Karena, kebanyakan masyarakat Bogor khusunya banyak bekerja di Jakarta.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim dan Bupati Bogor, Ade Yasin minta DKI Jakarta segera terapkan Lockdown

“Saya meminta Jakarta agar lockdown ini, jika lockdown di Jakarta pasti akan berimbas ke daerah lainnya, bisa menekan jumlah positif juga. Kalau Jakarta Lockdown, pasti kami juga siap,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, sangat setuju dengan apa yang dibilang oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. Karena, tingkat ketergantungan masyarakat kota dan Kabupaten Bogor ini sangat tinggi ke DKI Jakarta.

“Catatan paling penting adalah DKI ini banyak penyebaran, kalau DKI tidak melakukan pembatasan pasti kita juga akan sepakat dan sebaliknya kalau sistem Lockdown ini di DKI diterapkan, kita juga sepakat. Artinya, semua langkah harus terpadu kordinasi dengan baik,” singkatnya.

(bdn/ian lukito).

Komentar