oleh

Tembus Medan yang Belum Terjamah, Satgas Pamtas Yonif 300 Patroli Keamanan Wilayah

INILAHONLINE.COM KEEROM-PAPUA

Untuk menjamin keamanan wilayah dan kedaulatan negara, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan patroli ke beberapa wilayah termasuk medan yang belum terjamah di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (8/10/2019)

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, menjelaskan bahwa patroli keamanan yang dilaksanakan Pos Km 76 pada hari Senin (7/10/2019) berbeda dengan patroli-patroli yang dilaksanakan sebelumnya. Kali ini medan yang disuguhkan lebih menantang dari yang sebelumnya, karena medan tersebut jalannya sangat sulit untuk dilalui.

“Curamnya jurang dan tebing tidak menciutkan nyali anggota patroli yang dipimpin Serda Ali Imran,” ujar Ary.

Ary mengatakan bahwa patroli sejauh kurang lebih 6 Km tersebut juga terkait perkembangan situasi yang terjadi belakangan ini, sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi di wilayah Pos Km 76 yaitu Kampung Uskuar, Distrik Mannem.

“Karena tujuan awal patroli keamanan oleh Pos Km 76 demi terciptanya keamanan wilayah perbatasan dan masyarakat sekitar, mereka menjalani dengan penuh semangat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan,” terang Ary.

Senada dengan Dansatgas, Serda Ali Imran mengatakan patroli ini sekaligus untuk semakin mengenal daerah baru yang ada di sekitar Pos Km 76 dan dapat menguasai medan-medan kritik yang dapat mengancam keamanan Satgas maupun warga sekitar.

“Ini merupakan tugas pokok serta komitmen kami datang ke daerah penugasan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Ali.

Atas dedikasi Pos Km 76 yang selalu keluar masuk hutan untuk menjaga keamanan wilayah kampung yang menjadi binaannya, masyarakat Kampung Uskuar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

(Hariyadi)

Komentar