oleh

Terbentuknya Perwakilan Kantor Pertanahan Bogor Timur Diharapkan Dapat Mendorong Peningkatan Mutu Pelayanan

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Terbentuknya Perwakilan Kantor Pertanahan Bogor Timur diharapkan dapat  mendorong peningkatan pelayanan bidang pertanahan di Kabupaten Bogor. Kementerian ATR/BPN akan meresmikan kantor Perwakilan Bogor Timur di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto, Rabu (17/2/2021.

“Peresmiannya Perwakilan Kantor Pertanahan Bogor Timur yang menempati eks kantor Kecamatan Cileungsi itu akan dilakukan oleh Menteri ATR/BPN DR. Sofyan Djalil,” katanya

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bogor, H. Sepyo Achanto, SH

Menurutnya, sebenarnya sudah diajukan dua lokasi kantor Perwakilan BPN untuk Bogor Barat dan Bogor Timur, tetapi Bogor Timur yang sudah siap dan didahulukan, mengingat volume tingkat pelayanannya tinggi.

“Perwakilan Kantor Pertanahan Bogor Timur di Cileungsi akan melayani tujuh wilayah kecamatan yang secara operasional untuk pelayanan pertanahan baik bagi pemohon perorangan maupun badan hukum di wilayag Bogor Timur,” ujar mantan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang tersebut.

Hal senada dikatakan Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Bogor Timur Darman Simanjuntak, pihaknya juga berjanji akan lebih fokus untuk meningkatkan mutu pelayanan, karena kantor perwakilan ini relatif masih baru. Untuk itu, pihaknya akan memprioritaskanpelayanan.

Kepala Perwakilan Kantor Pertanahan Bogor Timur, Darman Simanjuntak

“Mohon maklum jika pelayanan kami belum maksimal, karena mengingat keterbatasan tenaga SDM kami. Namun demikian, kami bersyukur hawa pembentukan BPN Perwakilan Bogor Timur ini akhirnya terealisasi,” paparnya.

Lebih lanjut Darman mengatakan, terkait dengan pelayanan yang masih dirasa kurang maksimal, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika paleyanan kami masih belum maksimal. Untuk itu, dirinya mengimbau dan meminta kepada jajarannya untuk lebih mengutamakan mutu pelayanan.

“Pada dasarnya kami sebagai institusi pelayanan urusan pertanahan, kami akan terus meningkatkan pelayanan. Jika masih ada kekurangan dalam pelayanan, kami mohon maaf dan masyarakat bisa memakluminya,” imbuhnya. (Piya Hadi)

Komentar