Terdampak Covid-19, Ratusan Pedagang Pasar Deliserdang Menerima Bantuan

INILAHONLINE.COM, DELISERDANG-SUMUT

Kepedulian kepada pedagang kecil yang terdampak covid-19 dilakukan berbagai pihak di Sumatera Utara. Kali ini oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) bersama Persit KCK PD I/Bukit Barisan dan Bhayangkari Sumut. Kegiatan sosial ini dilaksanakan sekaitan dengan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 yang jatuh pada tanggal 29 Juni lalu.

Dengan haru, para pedagang pasar di Deliserdang, Selasa (14/7/2020) menerima bantuan bahan pokok tersebut. Ada 400 paket yang disalurkan. Mereka rata-rata dari pasar tradisional yang tersebar di Kabupaten Deliserdang, salah satunya berasal dari Pasar Delitua yang berbatasan dengan Kota Medan.

Sebelum menyerahkan bingkisan paket bantuan itu, terlihat Wakil Ketua PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah berbincang singkat dengan pedagang, seputar kondisi mereka selama masa pandemi covid-19. Ia menyampaian motivasi untuk tetap bersabar dan tetap bersemangat. “Sabar buk ya, sehat-sehat terus buk ya dan tetap semangat,” kata Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Terlihat juga bersamanya Ketua Persit KCK PD I/BB Neneng Irwansyah, Ketua Bhayangkari Risma Martuani Sormin, Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Erna Made, dan Wakil Ketua PKK Deli Serdang Sri Pepeni Yusuf Siregar. Mereka bergilir memberikan paket bantuan yang telah disiapkan dalam bingkisan berupa kebutuhan pangan para pedagang dan keluarga. Setiap paket yang diterima terdiri atas beras premium, gula pasir, minyak goreng dan mie instan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Deli Serdang Ramlan Refis menyampaikan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk para pedagang yang berada di kawasan Deli Serdang. “Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Deliserdang dan para pedagang yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan PKK Sumut, semoga bantuan ini bermanfaat dan mengurangi beban para pedagang,” katanya. (Aziz Panjaitan)

banner 521x10

Komentar