oleh

Terenyuh, Kapolsek Tanjung Duren Ajak Erlangga Pelajar SMK Al-Ihsan untuk Berjualan di Kantin Polsek

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Rutinitas pekerjaan kepolisian tak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maupun sebagai penegak hukum dalam menciptakan situasi kamtibmas

Petugas kepolisian juga harus hadir ditengah masyarakat luas, membaur bersama warga melakukan tugas yang mulia, kali ini saat Kapolsek Tanjung Duren polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe P Birana, Sik bersama jajarannya sedang melakukan pemantauan di sebuah Jpo Mall Central Park menemui hal yang menurutnya ini merupakan hal yang luar biasa.

“Saya melihat di sebuah JPO tersebut ada seorang pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah berdiri dan menjajakan barang dagangannya membuat saya takjub melihat nya” tutur lambe, Selasa (5/11/2019).

Saat ditemui pelajar tersebut mengaku bernama Erlangga dari pelajar SMK AL-Ihsan Meruya Jakarta Barat dimana dirinya merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, apa yang dilakukan nya untuk membantu perekonomian keluarga nya.

Melihat hal tersebut membuat Kompol Lambe menjadi terenyuh, kemudian tampak beliau langsung membeli seluruh dagangan dari anak tersebut dan meminta untuk menjual barang dagangan nya di Polsek Tanjung Duren. 

Dirinya pun menasehati untuk tidak melakukan jualan di Jpo karena hal tersebut dilarang oleh pemerintah karena peruntukan nya untuk pejalan kaki yang akan menyebrang, “Kami bersama jajaran polsek Tanjung Duren mengajaknya kerja sama untuk menjual dagangan nya dikantin polsek,” imbuh nya

Untuk diketahui, Erlangga pelajar penjaja barang dagangan sudah berjualan 4 bulan, Erlangga biasa menjaja kan daganganya berupa cemilan/makanan ringan buatan Ibu dan Tante nya.

(Rio Sandiputra)

Komentar