oleh

Terus Bergerak, Babinsa Kodim Bojonegoro Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

INILAHONLINE.COM, BOJONEGORO

Pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19 belum juga reda, atau berakhir. Sehingga, masyarakat terus diingatkan untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Begitu juga yang dilakukan jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya terus melakukan patroli dan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan para Babinsa Koramil 0813-06/Baureno ini, mereka terus bergerak mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan atas dasar kesadaran sendiri guna menjaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri sendiri.

“Jangan anggap sepele penerapan protokol kesehatan. Karena, keberhasilan di dalam mengerem atau memutus mata rantai penularan covid-19 bergantung dari kepatuhan dan kekompakan masyarakat,” demikian diungkapkan Danramil 0813-06/Baureno, Kapten Inf Marwoko Suswandono, Senin (27/7/2020).

Menurut Danramil, kegiatan patroli pengawasan penegakkan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan para Babinsa jajarannya dengan cara turun langsung di tempat-tempat keramaian seperti pasar-pasar tradisional, stasiun dan warung-warung yang menjadi tongkrongan warga. Kegiatan tersebut, dilakukan dengan persuasif, humanis dan edukatif.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan covid-19, diwajibkan mengenakan masker saat beraktifitas atau berada di ruang publik, menjaga jarak interaksi minimal 1 meter serta membiasakan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer setelah beraktifitas agar terhindar dari virus corona,” pungkas Kapten Inf Marwoko Suswandono.(Susilo)

Komentar