The New Alexandria Residence Perumahan Syariah Terbesar di Bogor Mulai Dibangun

Bisnis & Ekonomi742 Dilihat

Bojonggede – Direktur PT. ARM Cipta Mulia, Teuku Aria Durman menyerahkan langsung kontrak pembangunan perumahan The New Alexandria kepada
Kontraktor PT. Wipro Indonesia, Yon Rizal dilanjutkan dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan perumahan syariah termegah di Bogor, di Desa Cimanggis Kec. Bojonggede Kab. Bogor, Minggu (20/11/16).

“The New Alexandria Residence akan dibangun sebanyak 224 unit diatasi lahan seluas 4 H, dengan 5 type yaitu type 36/78, 45/87, 54/94,5 dan 70/105, serta type 100/155. Dan untuk tahap awal ini kami memulai pembangunan 20 unit rumah prioritas. Dari 224 unit rumah, sebanyak 150 unitnya sudah terjual,” ujar Aria.

Dijelaskan Aria, perumahan The New Alexandria Residence ini menggunakan sistem syariah murni, “ini merupakan sistem syariah terbesar pertama di Bogor, jadi tidak ada riba’ disini, karena tidak dikenakan bunga bank maupun pinalti kepada konsumen,” jelas Aria.

Kontraktor PT. Wipro Indonesia, Yon Rizal mengatakan, setelah RAB nya diterima, pihaknya langsung memulai pembangunan, “setelah RAB nya kami terima, maka kami segera melaksanakan pembangunan yang kita tandai dengan peletakan batu pertama hari ini,” ujarnya.

Yon Rizal juga menegaskan bahwa, para konsumen silahkan untuk mengawasi langsung pembangunan perumahan yang mereka kerjakan.

“Kepada para pemilik rumah, silahkan awasi pekerjaan pembangunannya, karena kami ingin memastikan bahwa rumah yang kami bangun adalah benar2 sesuai kualitas, kalau besinya besi 12 maka besi 12 lah yang kami gunakan, kami tidak akan mengurangi kualitas pekerjaan,” tegasnya.

Sementara, perwakilan stakeholder, yaitu Ketua KNPI Kab. Bogor, Burhani sangat mensuport pembangunan perumahan The New Alexandria Recidence dengan menggunakan sistem syariah. Dirinya berharap agar proyek pembangunan terlaksana dengan baik.

“Kami sangat mendukung pembangunan perumahan dengan sistem syariah yang dilakukan oleh pengembang perumahan The New Alexandria Recidence ini, apa lagi ini adalah sistem syariah terbesar pertama di Bogor, tentu saja ini merupakan pilot project untuk pengembangan perumahan di Kab. Bogor, dan saya yakin pemerintah daerah mendukung program seperti ini, karena Kab. Bogor butuh investasi yang berpihak kepada kepentingan rakyat, dan kami siap mengawal dan membantu sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan,” ujarnya.

Usai peletakan batu pertama oleh Direktur PT. ARM Cipta Mulia, Teuku Aria Durman dan Kontraktor PT. Wipro Indonesia, Yon Rizal yang dihadiri langsung oleh para konsumen 20 unit rumah prioritas, dilanjutkan juga dengan pemberian santunan yatim piatu dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dimulainya pembangunan perumahan. (Zack)

banner 521x10

Komentar