oleh

The Power of Silaturahim Warnai Lepas-sambut 2019-2020 Warga Kemang Residence

INILAHONLINE.COM, KEMANG

Melepas tahun 2019, dan menatap tahun baru 2020, dengan resolusi, aneka harapan sekitar lingkungan hidup, warga Kemang Residence, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor ngariung mungpulung di kediaman Bu Ika, Blok A-6. Ngaliwet bareng ini diikuti ibu-ibu dan bapak-bapak, juga anak-anak, bahkan balita usia satu tahun pada 29 Januari 2020, Bintang Al Fatir.

“Ini kegiatan rutin warga Kemang Residence setiap pergantian tahun. Asyik-asyik aja sih, bisa belanja bareng, masak ramai-ramai. Ibu-ibu, para remaja putri juga bapak-bapak bahu-membahu menyiapkan masakan yang dihidangkan fresh dan higienis,” ungkap Bu Ika ketika dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019).

Mang Sakim sejak pagi hari sudah menyiapkan jagung manis dan menyembelih ayam jago tanggung, sehingga empuk dijadikan bakakak, perpaduan yang nyamleng ketika disantap dengan nasi liwet dan aneka lalapan: irisan bonteng, labu siem, pete goreng, daun singkong, dan pepaya, dadar, telur sambal balado serta tahu-tempe goreng tepung yang disiapkan ibu-ibu: ada Mama Chacha, Mama Rama, Mama Ean, Mama Akram alias Bu Oli, Mama Al, Monic dan Ine.

Es Cincau dicampur sirup Marjan rasa Coco Pandan menambah segar suasana guyub disertai lantunan lagu dari genre pop hingga regae di teras rumah dua lantai itu. Sesekali hembusan angin setelah hujan reda sejak siang tak mengurangi nikmatnya bersilaturahim.

Kehangatan the power of silaturahim sembari lesehan itupun makin terasa ketika warga beramah-tamah. Pembicaraan mengarah pada pengamanan bersama di wilayah perumahan cluster yang dekat dengan pemukiman penduduk yang persis berdampingan dengan Landasan Udara Atang Sendjaja (ATS), tempat Helikopter Kepresidenan RI berada. Tak lama lagi, jika disetujui pemerintah pusat, ATS yang memiliki landasan pacu 1.500 meter, akan dijadikan bandar udara pesawat kecil yang melayani warga Bogor, kabupaten berpenduduk 5,2 juta jiwa yang tersebar di 40 kecamatan itu.

“Wah keren jika ATS jadi bandar udara. Saya makin semangat belajar mesin pesawat. Mudah-mudahan usulan Bupati Bogor, Bu Hj. Ade Yasin itu jadi kenyataan,” ungkap Maulana Zuhair, warga Kemang Residence Book A-7.

Siswa kelas VI SDN Lumbung yang akan melanjutkan ke SMP Angkasa itu berharap bisa menikmati perubahan status ATS jadi bandar udara, seperti di Aceh. “Semoga Bupati terus melobi pusat bersama tim dari ATS, sehingga bandar udara baru yang efisien dan efektif bisa cepat terwujud. Ayo Bu Ade manfaatkan kekuatan silaturahim, the power of silaturahim yang luar biasa itu,” tandas Maulana.

(Cheyne Amandha Miranda)

Komentar