oleh

Tiba di Surabaya, Kepala Basarnas Temui Korban KM Santika Nusantara

INILAHONLINE.COM, SURABAYA

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito hari ini (25/8) tiba di Surabaya dalam rangka memantau langsung pelaksanaan operasi pencarian dan proses evakuasi korban KM Santika Nusantara.

Didampingi Deputi Bidang Operasi Mayjend TNI Nugroho Budiwiryanto dan Direktur Sistem Komunikasi Brigjen TNI Bambang Suryo Aji, Kepala Basarnas terlebih dahulu mengunjungi posko Basarnas yang berada di Pelabuhan Tanjung Perak. Selanjutnya Bagus menemui korban yang baru saja tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. Pada kesempatan ini Bagus juga berdialog langsung secara tatap muka dengan para korban yang berada di KN SAR Laksmana.

Bagus menyampaikan bahwa sampai dengan hari keempat ini operasi SAR masih berjalan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan evakuasi korban.

“Saat kejadian kondisinya KM Santika Nusantara jauh dari mana-mana kalau harus menunggu Basarnas dari Banjarmasin nanti lama sehingga sebagai tindak awal kami mapelkan ke kapal-kapal yang didekat atau melintasi lokasi kejadian. Kami juga berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait. Semua bekerja sehingga dengan proses evakuasi berjalan dengan cepat dan lancar”, ujar Bagus.

(Basarnas/Red)

Komentar