oleh

Tiga Kecamatan di Tanjab Barat Siap Diseminasikan Program PINTAR

INILAHONLINE.COM, TANJUNG JABUNG BARAT

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menganggarkan kurang lebih 400 juta untuk replikasi program PINTAR [Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran] Tanoto Foundation di tahun 2020.

Martunis M. Yusuf, S.Pd., M,Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menyebarluaskan program PINTAR, ”Kegiatan program PINTAR perlu disebarluaskan, tahun 2020 akan menjangkau tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bram Itam, Tungkal Ilir, dan Betara dengan target 12 SD dan 10 SMP,” tukasnya, ketika dihubungi di ruang kerjanya, Selasa, (6/8/2019).

Atas hal tersebut, kegiatannya dalam bentuk Diklat Kompetensi Guru, “Tentu saya menyambut baik, kegiatannya berupa Diklat Kompetensi Guru, yang isinya adalah modul program PINTAR Tanoto Foundation,” tambahnya.

Pihaknya juga ingin, sekolah-sekolah di Tanjab Barat semakin berkualitas dengan hadirnya replikasi program PINTAR melalui Diklat Kompetensi Guru.

Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menyusun perencanaan diseminasi di kecamatan-kecamatan yang belum mendapatkan pelatihan program PINTAR.

“Hasil yang kita harapkan pada diskusi ini kita memperoleh nama kecamatan mitra diseminasi, nama sekolah, berikut nama gugusnya, tanggal kegiatan pelatihan serta fasda yang nantinya yang akan memfasilitasi peserta pelatihan” katanya.

(Ahmad Syaiful Bahri)

Komentar