oleh

Tiga Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dilantik Ketua TP PKK Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor, Yane Ardian secara resmi melantik tiga Ketua TP PKK Kecamatan. Kegiatan pelantikan dihadiri langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di Sekretariat PKK, jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (12/08/2019).

Ketiga Ketua TP PKK yang dilantik tersebut yakni Isye Rahmawati Hidayat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Utara, Susilawati Abdul Wahid sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Timur dan Febriana Windasari sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bogor Selatan.

Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, dirinya percaya bahwa Ketua TP PKK yang baru saja dilantik akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan

Sementara itu dalam sambutannya Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, setiap proses rotasi dan mutasi itu selalu ada tantangan tersendiri. Memilih kepala Dinas berbeda dengan mencari atau memilih kepala pimpinan di wilayah. Sebab, memilih pimpinan wilayah tantangannya lebih. Pertama opsinya lebih banyak, kedua sering kali juga yang memenuhi harapan tidak banyak.

“Pimpinan wilayah itu diharapkan mempunyai karakter yang lebih dalam hal jiwa melayani dan jiwa kepemimpinannya harus lebih menonjol,” jelasnya.

Jika memilih kepala Dinas kata Bima, tidak ada ketertarikan langsung, tetapi untuk Camat dan Lurah ia mengaku harus betul-betul menimbang dan memperhatikan bagaimana pendampingnya apakah mampu untuk berperan sebagai motor penggerak PKK. “Jadi harus ada pertimbangan-pertimbangan,” ujarnya.

Bima menyebutkan, dalam 5 tahun terakhir ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat bangga kepada PKK Kota Bogor karena banyak meraih penghargaan.

“Banyak keinginan tentu banyak jalan, tetapi banyak alasan tidak akan jalan. Jadi saya melihat ada proses-proses yang harus dilalui, saya yakin dan mengamati prosesnya itu sedang berjalan, Insya Allah kalau niatnya kuat hasilnya pun akan maksimal,” tuturnya.

(ian Lukito)

Komentar