oleh

Tiga Makam Tergerus Longsor, Dua Jenazah Hilang Satu Berhasil Dievakuasi

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Sebanyak tiga makam tergerus longsor di Tempat Pemakaman Umum (TPU) RT 05/ RW 12, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan Minggu (11/11/2018) akibatnya dua jenazah hilang dan satu jenazah berhasil dievakuasi.

Usai kejadian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor beserta warga sejak Minggu sore sempat melakukan pencarian dua jenazah yang hilang namun malam harinya pencarian dihentikan.

Kini warga bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali melakukan pencarian jenazah yang hilang dengan menggunakan sejumlah peralatan seperti cangkul dan sekop.

“Kami dengan BPBD dan Tagana beserta masyarakat sejak kemarin sore sudah kita lakukan pencarian namun baru satu yang ketemu dan hari ini kita bersama PUPR cari dua lagi jenazah” ujar Lurah Cikaret, Saepudin di lokasi makam,” Senin (12/11/2018).

Saepudin menuturkan satu jenazah yang berhasil ditemukan kemaren telah diserahkan kepada keluarga dan sudah dimakamkan kembali di TPU yang sama.

“Kemarin karena malam hari sempat dihentikan pencarian. Dua jenazah yang belum ditemukan makamnya sudah lama tidak tahu kondisinya seperti apa tapi tetap kita lakukan pencarian,”kata Saepudin.

Pantauan di lapangan saat ini satu jenazah kembali berhasil dievakuasi oleh tim gabungan penanganan warga dan PUPR. Saat ini jenazah masih berada di lokasi makam dengan kondisi terbungkus kain kafan.

“Jenazah yang ditemukan akan kita serahkan ke warga untuk diambil keputusan apakah dimakamkan kembali disini atau dipindahkan,” kata Saepudin.

Saepudin menuturkan longsor yang menyebabkan makam tergerus disebabkan oleh genangan air dari selokan yang meluap saat hujan deras terjadi di Kota Bogor Minggu Sore.

“Akibat air selokan yang meluap makam yang dipinggiran tebing dan tembok penahannya bobol, nanti hari ini tembok penahannya akan kita usahakan bangun lagi” kata Saepudin.

(ian Lukito)

Komentar