Tim BPK RI Kunjungi Lanud Abd Saleh

01/10/2018 16:03:45 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, MALANG

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kunjungi Lanud Abd Saleh untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan, Senin (1/10/2018), bertempat di ruang Bina Yuda. Acara yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 1 sd 4 Oktober 2018 tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos.

Dalam sambutannya, Danlanud Abd Saleh menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasrik BPK RI adalah bagian dari pelaksanaan pembinaan terhadap pelaksanaan tugas Lanud Abd Saleh.

“Kedatangan Tim BPK RI di Lanud Abd Saleh merupakan salah satu upaya melaksanakan pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan staf Lanud Abd Saleh beserta jajarannya, apakah telah sesuai dengan yang diharapkan atau belum,” ujar Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos..

Lebih lanjut Danlanud Abd Saleh berharap agar kehadiran tim BPK RI dapat memberikan masukan bagi peningkatan kinerja Lanud Abd Saleh, sekaligus dapat meningkatkan postur serta kemampuan satuan ini secara lebih baik di masa mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pengendali BPK RI, Makri menyampaikan bahwa kehadiran tim BPK RI sesuai penugasan yang diterima adalah untuk melaksanakan pemeriksaan dengan tujuan tertentu sesuai kewenangan BPK RI.

“Tujuan pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan atas pengelolaan kegiatan transfer Barang Milik Negara (BMN) dan pencatatan aset yang belum di regester serta penerapan perubahan DIPA tahun 2018 pada UO TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh,” jelas Makri

Turut hadir pada entry briefing Wasrik BPK RI di Lanud Abd Saleh, adalah Dandepohar 30 kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S, IP, M, Si (Han), Para Kepala Dinas Lanud Abd Saleh, para komandan satuan, serta para pejabat Lanud Abd Saleh.

(Dodik)