Tim Civil Affairs Seceast UNIFIL Kunjungi Markas Indobatt

INILAHONLINE.COM, LEBANON — Tim Civil Affairs Sector East (Seceast) UNIFIL Mrs. Salma Dabour, Mrs. Ewa Turyk dan Mr. Whael Chami mengunjungi Markas Indonesian Battalion (Indobatt), bertempat di Rubbhall Indobatt UNP 7-1, Aadshit Al Qusayr, Lebanon. Rabu (29/03/2023).

Kunjungan bertajuk Cultural Awareness and Conflict Sensitivy Session ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi budaya dan perkembangan situasi terkini di daerah misi.

Kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh Mrs. Ewa Turyk beserta tim, memberikan pengetahuan tentang budaya dan perkembangan situasi terkini di Lebanon guna menghadapi tantangan yang akan ditemukan di daerah misi seperti perbedaan budaya, religi dan politik kepada prajurit Indobatt.

Menurut Komandan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-Q/UNIFIL Kolonel Inf Syafruddin usai mendampingi kunjungan Civil Affairs Sector East UNIFIL menyampaikan bahwa sosialisasi dan Informasi yang disampaikan sangatlah penting untuk diketahui para prajurit sehingga dapat segera beradaptasi dan waspada dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh prajurit Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-Q/UNIFIL dapat memahami dan segera beradaptasi terhadap situasi dan kondisi di daerah misi sehingga dapat memperlancar tugas sebagai seorang penjaga pemeliharaan perdamaian di Lebanon yang akan berinteraksi langsung dengan masyarakat Lebanon.(Badarudin)

banner 521x10

Komentar