oleh

Tim Karate The Gunner Pussenarmed Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Terbuka Piala Danseskoau 2019

INILAHONLINE.COM, LEMBANG

Tim Karate Gunner Pussenarmed berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Karate Terbuka, Piala Danseskoau 2019, yang berlangsung di GOR Graha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang Bandung, , 26 –28 Juli 2019.

Tim Karate Gunner Pussenarmed dibawah binaan Letkol Arm Sudirman,S.I.P., berhasil meraih juara umum dengan 14 medali emas, 10 medali perak dan 7 medali perunggu.

Pelatih Karate The Gunner Pussenarmed, Darno mengungkapkan, setelah kejuaraan dirinya telah melakukan evaluasi dan beberapa hal yang harus segera diperbaiki, agar para atlet karate dari The Gunner Club ini dapat bertanding lebih baik di kejuaraan selanjutnya.

“Kami ada beberapa yang harus dievaluasi, memang kami tim Gunner Pussenarmed hanya berhasil di nomor Kumite atau nomor pertarungan, kami harus banyak juga evaluasi di nomor kerapian teknik atau nomor kata. Dan untuk nomor Kumite beberapa anak-anak lemah di penyelesaian akhir, kami harapkan mereka bisa melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna. Juga, ada beberapa anak-anak terlihat staminanya kurang, mungkin kami harus tambah sedikit di urusan stamina,“ ungkap Darno.

Kejuaraan Karate Terbuka, Piala Danseskoau 2019 yang berlangsung kemarin dinilai berjalan lancar. Ia berujar tim karateka Gunner Pussenarmed akan mengikuti kejuaraan tersebut jika digelar kembali.

“Kejuaraannya sangat berjalan lancar, bagus sekali, terima kasih kepada Danseskoau FORKI Jabar yang telah melaksanakan kejuaraan ini dengan baik, yang pastinya kalau kejuaraan ini digelar lagi kami pasti akan ikut,“ katanya.

Untuk diketahui, Kejuaraan Karate Terbuka, Piala Danseskoau 2019 peringkat kedua diperoleh Dojo Enmei PGRI Lembang dengan 10 medali emas, 10 medali perak dan 11 medali perunggu. Sementara untuk peringkat ketiga diraih Dojo BKC kota Bogor dengan 10 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu.

(Badar)

Komentar