Tim Relawan PCNU Jaksel Kirim Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama. (PCNU) Jakarta Selatan melalui Relawan PCNU Jakarta Selatan (Jaksel) yang di Pimpin Ustad Ahmad Faisal, mengirim bantuan ke Cianjur Jawa Barat yang terkena gempa yang menimbulkan banyak korban, baik harta maupun jiwa. 
 
Keberangkatan Timm Relawan PCNU Jakarta Selatan dilepas Ketua Tanfidzyah PCNU  Jakarta Selatan KH. Abdul Rozak Alwi Beserta Jajaran nya di Kantor PCNU Jakarta Selatan, pada Selasa (29/11/2022).


Ketua Tanfidyah PCNU Jakarta Selatan berpesan, agar tim relawan harus tetap jaga kesehatan, berhati-hati, mematuhi aturan dan satu komando dan jangan berjalan sendiri-sendiri, karena semua harus patuh pada komando dan aturan yang sudah ditetapkan.
 
“Apa yang telah dilakukan oleh PCNU Jakarta Selatan sebagai bentuk kepedulian warga NU untuk masyarakat Cianjur yang tidak memandang agama, suku, kelompok, maupun lainnya. Mudah-mudahan yang sedikit ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ucap KH. Abdul Rozak Alwi
 
Sementara itu, Ketua Tim Relawan Ustad Ahmad Faisal menjelaskan, pengiriman bantuan logistik dan relawan ke Cianjur untuk meringankan warga terdampak gempa bumi yang menelan korban hingga ratusan jiwa, harta benda, hingga fasilitas umum. Ada 5 titik atau pusat penampungan yg ada  di pusat Gempa Cianjur.


 
Hal senada juga diucapkan Ustad Ihwan Taufik, bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian PCNU Jakarta Selatan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Cianjur. “Memang bantuannya tak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara yang tertipa musibah grempa di Cianjur,” ujarnya
 
Tim relawan akan berada di Cianjur selama satu pekan bergabung dengan tim relawan NU dari wilayah lainnya dibawah kendali PCNU Jakarta Selatan yang ada di Cianjur, untuk membantu dapur umum dan distribusi logistik.  Adapun para relawan terdiri delapan orang meliputi Pengurus PCNU Jakarta Selatan, MWCNU, Ranting NU,  Muslimat, Fatayat dan Banser. (PH)

banner 521x10

Komentar