oleh

Tim Teknis Lapangan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Perbaiki Kebocoran Pipa Transmisi

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor masih memperbaiki kebocoran pipa transmisi air baku 1000 mm jalur Intake Ciherang Pondok – IPA Dekeng, di Bogor Selatan.

“Persiapan sudah dilakukan sejak Kamis kemarin, hingga Minggu. Proses perbaikan direncanakan pada Senin pagi 4 Oktober 2021, mulai pukul 06.00 hingga selesai pada siang atau sore hari,” jelas Asisten Manager Humas Perumsda Tirta Pakuan, Dewi Puspitasari kepada media, Jumat (1/10/2021)

Menurut, Selama proses Tirta Pakuan akan memantau debit air baku yang masuk ke IPA Dekeng. Juga menjaga volume air di Reservoir Cipaku agar air bersih tetap mengalir ke rumah-rumah pelanggan. Sehingga diupayakan pasokan air tidak terganggu pada masa persiapan ini.

“Pasokan air kemungkinan akan terganggu setelah petugas menutup jalur pipa air baku ke IPA Dekeng pada Senin (4 Oktober-red) pagi,” ungkap Dewi.

Untuk itu, Tim di lapangan akan berupaya keras mempercepat perbaikan agar gangguan pasokan tidak berlangsung lama, agar proses perbaikan hingga normalisasi air baku berjalan maksimal, Tirta Pakuan akan mengerahkan kekuatan penuh dengan melibatkan puluhan personil lintas departemen.

“Termasuk penyediaan armada tangki air yang jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” terangnya.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, pihaknya untuk perbaikan pipa yang bocor tersebut akan berjalan lancar dan sesuai jadwal perbaikan. Tim teknis Tirta Pakuan akan melaksanakan tugas secara all out hingga perbaikan selesai dan tuntas.

“Kita berharap, rencana-rencana yang telah disusun ini dapat berjalan lancar. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar petugas diberi kekuatan dan keselamatan selama masa persiapan, pelaksanaan perbaikan dan normalisasi pengaliran,” dari keterangan tertulisnya. (Humas Perumda Tirta Pakuan)

Komentar