oleh

Tingkat Keterisian Tempat Tidur Pasien Corona di Kota Bandung Mencapai 89 Persen

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Okupansi tempat tidur untuk pasien COVID-19 di rumah sakit di Kota Bandung, Jawa Barat terus menipis.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, saat ini keterisian tempat tidur mencapai 89,88 persen.

“89,88 persen, dari 1.199 tempat tidur yang digunakan 1.334 tempat tidur. Artinya masih tersisa 135 tempat tidur,” kata Ema, sperti dilansir terasjabar.co anggota grup siberindo.co di Balai Kota Bandung, Selasa (19/1/2021).

Meski masih ada tempat tidur tersisa 135 tempat tidur, Ema menyebut jumlah tersebut masih kurang dari ideal.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pemeriksaan rapid tes antigen pada libur akhir tahun 2020. Setelah sebelumnya di Terminal Leuwipanjang, kini pengetesan menyasar pengunjung hotel, Sabtu (26/12/2020).

“Inikan masih sangat jauh dari kondisi ideal, ideal itu kan jangan lebih dari 60 persen. Artinya, kewaspadaan kita harus hati-hati jangan sampai terjadi over kapasitas dan terjadi kepanikan, orang tidak tertangani karena tidak ada tempat tidur untuk penanganan,” ungkap Ema.

Disinggung, apakah pihaknya pernah menerima laporan soal pasien positif COVID-19 tidak tertampung rumah sakit, Ema menyebut tidak ada.

“Alhamdulillah, saya enggak pernah mendengar itu. Mudah-mudahan tidak mendengar itu. Artinya, responsifitas pelayanan dari SDM kesehatan masih sangat bagus,” katanya.

Komentar