oleh

Tingkatkan Persatuan, Masyarakat Panamping Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

INILAHONLINE.COM, SERANG

Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW 1441 H, masyarakat Perum Griya Junti Asri, Ds. Panamping, Kec. Bandung, Kab. Serang – Banten, merayakannya dengan penuh semangat persaudaraan, Minggu (10/11).

Masyarakat terlihat sangat antusias dan berbondong-bondong pergi ke Majlis untuk merayakannya. Meski dalam jamuan yang sangat sederhana, hanya kue dan air putih kemasan di tambah sajian nasi dan lauk alakadarnya sebagai jamuan, namun mereka begitu bergembira dan menikmatinya dengan penuh khidmat.

Perayaan Maulid Nabi di mulai sejak pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai. Dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dari dalam dan luar desa. Perangkat desa, RT, RW, dan Kades Panamping bapak Iskandar, turut memeriahkan.

Hadir juga dalam perayaan Maulid Nabi tersebut Pjs Ds. Panamping yakni bapak Sukmara, dan beberapa anggota DPD PPWI Provinsi Banten, serta organisasi pemuda setempat KENTIR dan FORJAB.

Sesi demi Sesi, acara berlangsung dengan lancar. Acara yang dinanti-nanti oleh para jamaah adalah tausiah yang di sampaikan oleh Ustad Nurkholis Ahyat.

Ust Nurkholis Ahyat dalam ceramahnya menjelaskan bahwa salah satu keuntungan merayakan Maulid Nabi yaitu menjaga silaturahmi antar sesama. Begitupun halnya ceramah yang dibawakan oleh Kyai Samani, atau yang lebih di kenal dengan sebutan Ki Serut. Beliaupun banyak memberikan pengetahuan kepada jamaah yang hadir.

“Tujuan utama dari merayakan Maulid Nabi ini adalah, agar para orang tua mengenalkan siapa sosok Nabi Muhammad SAW ini dan mencontohkan perilaku Nabi Muhammad SAW kepada anak-anaknya. Namun kendati demikian, para orang tua pun harus bisa mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW. Jangan cuma menyuruh anaknya saja,” tegas Kyai Serut dengan nada keras.

Salah satu jamaah Nur Sopyan Ketua DPD PPWI Banten mengatakan, kami jamaah yang hadir merasa bahagia dan puas karena mendapat begitu banyak wejangan dan pencerahan dari para Ustadz dan Kyai.

“Selain mendapat wejangan (Nasihat) kami bisa menjalin silaturahmi dengan sesama, semakin erat lagi persaudaraan kami, hikmah maulid,” ucapnya

Diakhir acara panitia menggelar acara makan bersama.

(CJ/A.Suryani)

Komentar