oleh

Tirta Pakuan Mengoptimalkan Pengaliran Air Di Bogor Barat Dengan Pemasangan Inline Pump

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Dalam rangka upaya memberikan pelayanan yang optimal dan prima kepada seluruh pelanggan, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengoptimalkan pengaliran di Bogor Barat dengan melakukan pemasangan inline pump di kawasan Jalan Sedane, Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

“Permasalahan belum mengalirnya air selama 24 jam seperti di beberapa wilayah di Kecamatan Bogor Barat menjadi program prioritas kami,” Kata Manajer NRW Transmisi dan Distribusi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Nasrul Zahar

Menurutnya, salah satu solusi yang dilakukan untuk mengoptimalkan pengaliran di Bogor Barat adalah dengan melakukan pemasangan inline pump di kawasan Jalan Sedane, Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

“Dengan dioperasikannya inline pump pada tanggal 21 Januari 2020 lalu, mulai memperlihatkan dampak positif terhadap pengaliran di beberapa wilayah Bogor Barat, ujar Nasrul.

Nasrul juga mengatakan, bahwa setelah inline pump beroperasi selama kurang lebih satu bulan, nilai tekanan dan debit air sudah mulai mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, setelah ujicoba selama satu bulan ini ada perubahan tekanan dan debit air di beberapa wilayah di Bogor Barat, sehingga pelayanan pasokan air ke pelanggan menjadi lebih lancar,” jelasnya.

Masih kata Nasrul, seperti dicontohkan ada salah satu pelanggan di Gg. Masjid RT003/011 Gunung Batu, Sebelum inline pump aktif, air mulai mengalir sekitar pukul 9 – 10 pagi, namun sekarang air mulai mengalir selama 24 jam walaupun mengalir kecil disaat pagi.

Selain itu, Nasrul menambahkan bahwa para petugas selalu siaga agar selama beroperasi inline pump tidak mengalami gangguan atau kendala apapun. Hari jumat yang lalu inline pump mengalami sedikit masalah yaitu menurunnya tekanan dan debit air, sehingga beberapa wilayah mengalami gangguan pengaliran.

“Namun demikian petugas kami selalu siap siaga agar gangguan tidak berlangsung lama,” imbuhnya. (rls/red).

Komentar