Tito Karnavian Serahkan Panji Tribrata Kepada Jenderal Idham Azis

Nasional410 Dilihat

INILAHONLINE.COM, DEPOK

Jenderal Polisi Idham Azis yang resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia oleh Presiden Ir. Joko Widodo pada Jumat (1/11/2019) lalu, menghadiri kegiatan upacara tradisi serah terima Panji-panji Bhayangkara yang dilaksanakan Rabu, 6 November 2019, di Lapangan Mako Korbrimob Polri, Depok.

Serah terima Panji-panji Bhayangkara dilakukan saat upacara Upacara tradisi tradisi serah terima panji-panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata dari Jenderal (Purn) M. Tito Karnavian kepada Jenderal Pol Idham Azis.

Dalam sambutannya, Idham mengatakan, bahwa upacara Panji-panji Bhayangkara ini merupakan tradisi di Polri sebagai simbol beralihnya estavet kepemimpinan Kapolri. Menurut Idham, jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

“Terimakasih kepada Pak Tito atas masukan dan dorongannya sebagai Kapolri sebelumnya. Saya akan mengabdikan diri, mewakafkan diri selama 14 bulan sebagai Kapolri sebelum masuk masa pensiun.” ucap Idham.

Idham pun memohon doa restu kepada seluruh pejabat utama, tamu undangan, anggota jajarannya serta masyarakat Indonesia agar dapat menjalankan amanat sebagai Kapolri dengan baik. “Saya mohon doa restu, semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik. Karena tanpa bantuan Bapak/Ibu, Polri tidak bisa berjalan sendiri.” imbuh Idham.

Tak lupa, Idham turut mengucapkan selamat kepada Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negri. “Polri siap membackup Bapak dan memberikan pengamanan saat Bapak Bertugas, agar kita bersama membawa RI aman dan tentram.” terang Idham.

Upacara Panji-panji Bhayangkara merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pengabdian Bhayangkara Sejati Untuk Indonesia Maju. Kegiatan dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto, Para pejabat tinggi Mabes Polri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Para Kapolda se-Indonesia, para Kementerian terkait, Para Stakholder, Kedubes Negara Tetangga, Perwakilan Kepolisian luar negri dan lainnya.

(Piya Hadi)

banner 521x10

Komentar