oleh

TK-SD Nurul Hikmah Purwakarta Gelar Kegiatan “Fresh From PAS”

INILAHONLINE.COM, PURWALARTA – Penilaian Akhir Semester (PAS) sudah selesai di laksanakan oleh sekolah di Indonesia termasuk juga sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (TK-SD) IT Nurul Hikmah (NH) III Purwakarta.

Dengan berakhirnya semestar II pada  tahun 2021 ini, pendidikan TK-SD NH III tersebut, diselenggarakannya acara kegiatan bertajuk “Fresh From PAS” dengan diisi rangkaian sejumlah kegiatan, yakni Unjuk Bakat dan Gerak Jalan, pada Rabu – Kamis (15-16/12/21).

Kegiatan yang menggali bakan dan menampilkan potensi para siswa-siswi TK-SD NH III itu, dengan melibatkan para  siswa, siswi, guru, serta staf sekolah.Namun demikian, pada pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama menjaga jarak untuk mengghindari kerumunan. Adapun untuk meminimalisir kerumunan, para orangtua atau wali murid dapat melihat melalui link instagram  yang diberikan oleh sekolah.

Kegiatan pertama

Acara kegiatan  yang dilaksanakan pada Rabu (15/12/21) pukul 08.00 – 11.30 WIB, ditampilkan bakat-bakat siswa perkelas, mulai dari TK A menampilkan tarian indang, TK B menampilkan tahfidz Quran mahfudzat dan menyambung ayat.

Kemudian untuk kelas 1 tingkat SD menampilkan drama musical dan shalawat, sedangkan kelas 2 A menampilkan tarian Indang dan shalawat, kelas 2 B menampilkan gerakan asmaul husna dan surat pendek juz 30 dan kelas 3 menampilkan perkusi dan pidato.

Untuk tingkat SD kelas 4 A, para siswanya menampilkan tarian dan nyanyian nusantara dan pupuh sunda, kelas 4 B menampilkan drama kabaret dan menari lagu kun anta, kelas 5 menampilkan tarian manuk dadali dan tatarucingan sunda, kelas 6 menampilkan tarian merak dan sajojo.

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan Poe Karimah 2021, Afiah Thalib S. Pd menjelaskan, tujuan acara kegaioatan “Poe Karimah” tahun ini dilaksankan, dengan maksud dan tujuan agar anak-anak bisa refreshing atau menikmati masa jelang libur semestaran setelah melalui 1 semester pembelajaran.

“Dengan adanya kegiatan ini, para orang tua siswa bisa mendapatkan pengetahuan atau ilmu melalui talkshow. Kesan para gurupun sangat bangga melihat kemampuan dan perkembangan kepercaya diri wali muridnya,” katanya.

Selain itu, menurut Afiah, bahwa dari beberapa testimoni (pengakuan-red) dan kesan serta komentar dari para orang tua tersebut, Alhamdulillaah bisa dirasakan dan dikenang. “Keinginan saya pada acara selanjutnya nanti, Insya Allah lebih memaksimalkan persiapan, komunikasi dan efisiensi waktu,” ujarnya.

Kegiatan Kedua

Beranjak pada kegiatan kedua yakni gerak jalan, dilaksanakan  pada Kamis (16/12/21) pukul 07.00 – 10.00 WIB. Setiap siswa-siswi memulai kegiatan, dibagi menjadi 3 pos yang telah disediakan oleh panitia, bertujuan untuk meminimalisir kerumunan dan memenuhi protokol kesehatan.

Kemudian selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan gerak jalan itu,  juga disediakan tempat check point untuk pemberian dan pembagian air minum kepada para peserta dan dilanjutkan kembali ke garis finish yakni NH III Purwakarta.

Setelah itu para peserta gerak jalan ketika kembali sampai finish. disambut oleh panitia dengan melanjutkan acara berikutnya yakni sarapan pagi bersama, dipandu dan dibuka oleh MC. Tak hanya berhenti sampai disitu, untuk menambah kemriahan suasana, panitia menampilkan beberapa ice breaking, seperti games gerak tubuh, tebak bahasa, dan sulap.

Pada penghujung kegiatan acara, panitia divisi acara menyiapkan sembilan nominasi pemenang masing-masing kelas dan satu pemenang guru termumtaz, yakni Sri Yuni S.P Selaku wali kelas 1 NH III Purwakarta. Dalam sambutannya beliau berpesan.

 “Terimakasih kepada anak-anakku, jajaran guru dan staf. Semoga setiap apa yang diajarkan oleh kami para guru, dapat menjadi bekal juga wasilah. Tak lupa jaga sikap dan lisan dimanapun agar terbentuk karakter islam yang baik”.   (Cheyne Amandha Miranda)

Komentar