oleh

TNI Bekali Warga Ponorogo Tata Cara Penggemukan Sapi

INILAHONLINE.COM, PONOROGO

Kodim 0802/Ponorogo, Jawa Timur menggelar sosialisasi penggemukan ternak sapi bertempat di aula Balai Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jumat (8/11/2019).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya peternak sapi. “Sehingga harus benar-benar bisa dimanfaatkan dan diambil ilmunya,” kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Menurutnya, sosialisasi penggemukan ternak sapi ini adalah salah satu kegiatan Binter terpadu yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo, dan ini merupakan program dari Komando atas. “Melalui sosialisasi atau penyuluhan tentang penggemukan ternak sapi, diharapkan para peternak sapi khususya di wilayah Kabupaten Ponorogo dapat menjadi peternak yang berhasil dan sukses,” tambahnya.

Dia berharap kepada peserta agar serius mendengarkan materi. “Manfaatkan dan ambil ilmunya sehingga kita benar-benar paham bagaimana cara ternak sapi, terutama cara menggemukkan yang baik dan benar,” pintanya.

Materi penyuluhan cara penggemukan ternak sapi yang disampaikan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Ponorogo, M. Latif dan pelaku penggemukan ternak sapi yang diwakili oleh Sayid dari Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman.

Selain Letkol Inf Sigit Sugiharto, hadir juga Danramil 0802/06 Sukorejo Kapten Inf Boaz, Kades Kranggan Khoiru Rhozikin, Perwakilan Dinas Peternakan Ponorogo M. Latif, pelaku penggemukan ternak sapi Sayid, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan masyarakat se-Kabupaten Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta rombongan berkenan meninjau lokasi penggemukan sapi milik Andi Suwayan yang berlokasi di Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

(CJ/Muh Nurcholis)

Komentar