oleh

Tumbuhkan Jiwa Sosial, Saka Wira Kartika Siaga Kodim Bojonegoro Laksanakan Baksos

INILAHONLINE.COM, BOJONEGORO

Sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi, puluhan anggota Saka Wira Kartika Siaga Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) membantu pengerjaan pembangunan kantor RA-MI Falakhiyah Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jawa Timur. Rabu (29/1/2020).

Kegiatan tersebut, diawali dengan apel pembagian tugas di halaman RA-MI Falakhiyah.

Bati Wanwil Kodim 0813 Bojonegoro Serma Eko Subari, mengatakan bahwa bakti sosial yang dilakukan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Siaga Kodim 0813 Bojonegoro, selain untuk meningkatkan silaturahmi, juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

Menurutnya, Saka Wira Kartika yang dibentuk melalui kerjasama antara Kwarnas Pramuka dengan TNI-AD dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara dan gerakan kepramukaan, serta menumbuhkan jiwa patriot bagi generasi muda penerus bangsa. Sehingga dapat berkontribusi dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini adalah pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka. Yang mana, Dasa Dharma Pramuka merupakan pedoman bagi anggota Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan, melalui bakti sosial ini dapat menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

(Susilo)

Komentar