oleh

Tumbuhkan Rasa Peduli Terhadap Sesama, Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Berikan Santunan

INILAHONLINE.COM, NGAWI

Sebagai salah satu Instansi militer di Kota Ngawi, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dibawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini tidak pernah lepas dari eratnya hubungan sosial yang baik dengan masyarakat sekitar.

Sikap saling tenggang rasa serta asah dan asuh ditunjukan oleh prajurit Yonarmed 12 Kostrad pada saat mengunjungi Bapak Suyut warga Desa Lego Kulon, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.

Sosok yang kesehariannya berkeliling dari satu tempat ketempat lain untuk mencari benda-benda yang dimata orang mungkin tidak bernilai, tetapi dengan tekad kerasnya semua akan dilakukan demi bisa menyambung hidup, dia tinggal bersama anak semata wayangnya yang masih duduk di taman kanak-kanak yaitu Aliyah Fitri Amelia berusia 6 tahun, dikarenakan keterbatasan ekonomi mereka terpaksa tinggal dirumah sudah tidak selayaknya dihuni.

 

Dipimpin oleh Perwira Seksi Personel, Lettu Arm Himawan Fasha. Senin 17 Februari 2020, dengan beberapa anggota yang lain mengunjungi rumahnya memberikan sedikit bantuan yang bertujuan untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Dan mampu memberikan semangat lebih untuk keluarga Bapak Suyut dalam menjalani kehidupannya.

Fasha mengatakan, mendengar informasi bahwa ada salah satu warga Desa Lego Kulon, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi yang menurut kami sangat membutuhkan bantuan materi atau sikologis.

“Diharapkan dengan sedikit bantuan yang kami berikan kepada Bapak Suyut ini dapat bermanfaat serta mampu mengubah kehidupannya menjadi lebih baik lagi,” terang pria kelahiran Kota Bandung tersebut.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan bahwa prajurit dibawah pimpinanya harus peduli dengan keadaan sekitar, serta mampu menumbuhkan komunikasi yang baikdengan masyarakat khususnya di Kota Ngawi tersebut.

“Semoga silaturahmi dan komunikasi antara TNI dengan masyarakat Akan semakin kuat, sehingga tercipta situasi yang kondusif,” ujar Pamen TNI AD yang memiliki gelar master di bidang Hubungan Internasional ini.

(Soleh Widarto)

Komentar