oleh

Tunjukkan Rasa Empati, Babinsa Babulu Laut Jenguk Warganya yang Menderita Penyakit Marasmus

INILAHONLINE.COM, PENAJAM

Inilah salah satu bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap warga desa binaannya, Babinsa Desa Babulu laut Serda Suwarno anggota Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU didampingi sang istri membesuk Ananda Nur Afifah yang menderita sakit hampir 3 tahun dan baru ini di bawa ke RSUD Nipah- Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU), Senin (13/7/2020).

Ananda Nur Afifah Zakiyah merupakan anak dari pasangan Samino yang bekerja sebagai buruh serabutan dan istri bernama Desi Ratnasari yang bertempat tinggal di Dusun V Rt. 17 Beringin Setia Desa Babulu Laut Kecamatan Babulu, tempat tinggal masih numpang rumah milik Bapak Agus yang tinggal di Desa Rintik.

Saat ini Nur Afifah di rawat di ruang Lilly 1 RSUD, sedangkan untuk kondisi saat ini Diagnosa pasien masih seperti awal karena masih menunggu hasil Lab rumah sakit dan dalam pengawasan dokter dan medis RSUD Kabupaten PPU.

Menurut keterangan dari pihak keluarga kepada Babinsa, awalnya anak tersebut sehat dan normal, usia 1,5 tahun sakit pilek, panas dan step dan sudah berobat secara medis selama 3 tahun.

“2 tahun terakhir ini mengalami penurunan hingga kondisi seperti di foto, dan kemarin siang di cek pihak Pemdes, Kecamatan serta UPT Puskesmas Kecamatan Babulu dan sore langsung di evakuasi ke RSUD PPU.”ujar Suwarno.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Dr. J. Grace saat di hubungi via telpon oleh awak media mengatakan bahwa kemungkinan si anak mengalami penyakit Gizi buruk atau Marasmus.

Desi Ratnasari sang ibu Nur Afifah sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk membesuk anaknya yang sedang di rawat, semoga dengan mendapat perhatian dari pihak rumah sakit maupun pemerintah, anaknya segera pulih seperti anak yang lainnya.

Dan kami berharap kejadian yang menimpa keluarga saya ini tidak terulang kepada yang lain, yaitu dengan tidak ada kepedulian aparat setempat terhadap warganya yang terkena musibah,dan setelah ada salah satu warga yang memposting fhoto anak saya di info Penajam Baru semua orang kaget” Tutur Desi kepada Babinsa saat di rumah sakit.
(Syaiful)

Komentar