UP PKB Kedaung Angke Terus Benahi Sarana Umum

Berita, Megapolitan1033 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Kedaung Angke, Jakarta Barat, melanjutkan revitalisasi wilayahnya. Selain dalam sarana prasarana pengujian kendaraan, rencananya pengelola akan membuat taman interaksi warga.

Kepala UP PKB Kedaung Angke, Hendrico mengatakan, sesuai dengan arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, unit yang dipimpinnya wajib ada taman interaksi dan edukasi. Bukan hanya untuk pegawai, tapi juga bagi masyarakat sekitar.

“Makanya kita akan segera membuat taman interaksi di dekat danau. Masyarakat sekitar bisa berkumpul, swafoto ataupun berinteraksi sosial. Saat ini sedang kita rapikan,” ujarnya, Selasa (22/1).

Bukan hanya itu, lanjutnya, di ruang tunggu wajib uji, nantinya akan dibuat pojok bacaan yang memuat buku-buku dengan multi genre.

Playground pun dibuat untuk memfasilitasi wajib uji yang membawa anak.
“Jadi sambil menunggu, wajib uji bisa menambah pengetahuan. Anak yang ikut pun tidak akan merasa bosan, karena bisa berkeliling taman dan ada playground dengan beberapa mainan,” tandasnya.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk melakukan penataan taman. “Karena ada keterbatasan dari kita untuk masalah taman. Nanti kalau sudah selesai revitalitasi akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta,” katanya.

(Badar)

banner 521x10

Komentar