oleh

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 di Makodiklatad

INILAHONLINE.COM, BANDUNG 

Kodiklatad menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019, dengan Inspektur Upacara Direktur Umum Kodiklatad Brigadir Jenderal TNI Budi Eko Mulyono S.Sos., M.M., bertempat di Lapangan Upacara Makodiklatad, Minggu (10/11/2019).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Anggota Makodiklatad mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini” yang mengandung makna bahwa Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dirum Kodiklatad.

Dikatakan Menteri Sosial Juliari P. Batubara, “Yang bisa menjadi Pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi di masa kini dapat dilakukan siapa saja, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” jelasnya.

Diakhir amanatnya Menteri Sosial mengajak  “Marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut, para Direktur, dan seluruh anggota Kodiklatad.

(Hilda)

Komentar