Usmar Ajak Warga Ciptakan Suasana Kondusif dan Tingkatkan Ibadah

Megapolitan500 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghimbau kepada warga Kota Bogor untuk menciptakan suasana kondusif (khusuk, tertib, aman dan nyaman) serta memelihara bulan suci Ramadhan 1.439 Hijriah. Himbauan tersebut disampaikannya dalam surat edaran Nomor 850/1717-Adkesra tertanggal 22 Mei 2018.

Segenap kaum muslimin dan muslimat hendaknya meningkatkan aktivitas peribadatan masing-masing, meramaikan masjid dengan kegiatan shalat tarawih, tadarus Al-Qur’an, kuliah shubuh, menyediakan ta’jil atau buka puasa bersama, menunaikan zakat fitrah dan zakat maal serta memperbanyak infaq, shodaqoh dan amal ibadah lainnya.

Kepada para pelaku usaha tempat hiburan malam Usmar meminta agar menghentikan aktivitasnya sepanjang bulan ramadhan. Selain itu, para pelaku usaha penjualan makanan dan minuman/pengusaha rumah makan/cafetaria/kantin/restoran agar menghormati dan menyesuaikan diri dengan suasana bulan Ramadhan.

Dia juga meminta kegiatan berbagi baik ketika sahur dan berbuka puasa agar dilakukan dengan tertib dan langsung ditujukan kepada titik yang dituju. Dihimbau untuk tidak melakukan konvoi yang berpotensi terjadinya pelanggaran ketertiban dan lalu lintas. Segenap warga dilarang menjual, membawa, menyimpan, dan menyulut petasan di seluruh wilayah Kota Bogor

Pada malam takbiran dihimbau tidak melakukan aktivitas takbir keliling termasuk menggunakan kendaraan bermotor, aktivitas kegiatan takbir lebih difokuskan di masjid/mushola. (Agha Dwi Rizkianto)

banner 521x10

Komentar