Usmar Berikan Kado Istimewa Kepada DKM Masjid Nurul Akbar

11/06/2018 22:27:54 Kategori:

INILAHONLINE.COM, BOGOR - Memasuki hari ke-26 Ramadhan, rutinitas Shubuh Keliling kembali dilakukan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dari satu Masjid ke Masjid lainnya.

Pada Senin (11/06/2018) tepatnya pukul 04.24 WIB sebelum adzan shubuh berkumandang, Usmar dengan menggunakan gamis putih, sarung, peci putih dan sorban tiba di Masjid Jami Nurul Akbar, Gg Kelor, Jalan Dr. Semeru, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Memasuki Masjid Usmar langsung mendirikan sholat sunnah dua rakaat. Tak lama, Adzan shubuh berkumandang. Usmar pun turut sholat shubuh berjamaah bersama warga Gg. Kelor.

Usai Sholat, rupanya Usmar memberikan kejutan kepada pengurus DKM Masjid Jami Nurul Akbar dengan memberikan Fotocopy Surat Keputusan (SK) Penggunaan Eks Rumah Dinas Camat yang lokasinya tepat berada di depan Masjid.

Usmar mengatakan, sesuai dengan usulan DKM Masjid dan masyarakat, lahan seluas 454 Meter persegi tersebut yang memang merupakan aset Pemerintah Kota Bogor, bisa dimanfaatkan warga menjadi gedung serbaguna. Hal tersebut tercantum melalui SK yang sudah ditandatanganinya.

“Eks Rumah Dinas Camat ini memang sudah bertahun-tahun kosong (tidak digunakan-red). Lalu warga mengusulkan agar bisa dipakai jadi gedung serbaguna,” ujarnya.

Ia menuturkan, pemanfaatan lahan diserahkan langsung kepada Ketua DKM dan Ketua RT/RW dibawah pengawasan kelurahan dan kecamatan. Ia pun mengingatkan jika akan merubah bentuk bangunan, warga harus mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terlebih dahulu.

“Lahan bisa dimanfaatkan tanpa batas waktu. Atau sampai lahan ini diperlukan Pemkot,” jelasnya.

Ketua DKM Masjid Nurul Akbar Amin mengucapkan rasa terima kasih kepada Plt. Wali Kota, karena di Ramadhan ini telah memberikan kado sekaligus THR bagi warga Gg kelor dengan diberikannya SK untuk bisa memanfaatkan dan mengelola aset Pemkot menjadi gedung serbaguna.

“Sudah dari 2016 mengajukan, semoga aset yang terbengkalai ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kumpul rapat RW dan lainnya,” tuturnya. (ian Lukito)