oleh

Usung Run in Diversity, Ribuan Peserta Ikuti Bogor Half Marathon 2019

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Wali Kota Bogor, Bima Arya melepas ribuan peserta Bogor Half Marathon (BHM) 2019 di Kebun Raya Bogor, Minggu (25/08/2019) pagi. Sebelum melepas Bima berpesan kepada peserta agar berhati-hati. “Selamat datang di kota pelari, hati-hati dijalan dan sampai jumpa di titik ini lagi,” katanya.

Bima mengatakan, Bogor Half Marathon merupakan salah satu program Bogor Berlari dan Bogor kota pelari. “Ini event besar tahunan. Jadi selain Kota Bogor punya Bogor Sundown Marathon, sekarang ada Bogor Half Marathon,” kata Bima.

Ia menyebutkan, peserta Bogor Half Marathon sekitar 4.000 orang dan 60 persennya datang dari luar Bogor. Seperti, dari Surabaya, Jakarta, Bandung dan kota-kota lainnya. Mereka datang dan menginap di Hotel-hotel, sehingga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami senang karena kedatangan mereka tidak hanya menyemarakan kegiatan, tetapi menambah pendapatan asli daerah. Kedepan hal seperti ini tentunya akan diselenggarakan lebih rutin lagi,” katanya.

Bogor Half Marathon kali ini bertajuk Run in Diversity. Ada tiga kategori, mulai dari 5K, 10K dan 21K dengan total hadiah puluhan juta rupiah.
Selain itu yang unik dari BHM ini adalah adanya kelas khusus pelajar dari SD, SMP dan SMA di kategori 5K. Kategori ini diadakan untuk melatih dan melihat cikal bakal pelari-pelari andalan di Kota Bogor

Hadir mendampingi Wali Kota, Camat Bogor Tengah Agustian Syah, Camat Bogor Selatan Atep Budiman dan Komunitas Bogor Runner.

(ian Lukito)

Komentar