Victor Igbonefo Hijrah Ke PTT Rayong FC Thailand, Umuh Ungkap Alasan Kepergiannya

Berita, Bola, Jawa Barat623 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Persib Bandung kembali kehilangan pemain jelang musim 2019. Victor Igbonefo memutuskan hengkang dan memperkuat salah satu tim asal Thailand PTT Rayong F.C.

Victor Igbonefo yang direkrut PTT Rayong pun telah berpamitan dengan petinggi klub. Umuh Muchtar pun mengaku bahwa sang pemain sudah berkomunikasi dengannya untuk meminta izin menyebrang ke Negeri Gajah Putih.

“Victor dari kemarin telepon saya baik-baik sudah bilang tidak bisa bergabung lagi dengan Persib. Baru saja setengah jam lalu, semua (petinggi manajemen) ada mendengar,” kata Umuh pada awak media dalam jumpa pers di Graha Persib, Rabu (9/1/2018).

Umuh Muchtar menyebut bahwa alasan yang akhirnya membuat Persib mau melepas dia tanpa uang sepeser pun. Igbonefo dikatakan Umuh berkomunikasi supaya bisa dilepas Persib untuk gabung klub promosi Thai League 1 itu.

“Victor Igbonefo karena dia yang mundur kan harusnya kita yang nuntut, tapi karena dia mundur secara baik dan siapa tahu bisa kembali ke kita jadi tidak ada tuntutan apa-apa,” kata Umuh.

Menurut Umuh, sikap Igbonefo yang baik selama membela seragam Persib pada musim 2018 membuat manajemen luluh. Oleh karena itu kontraknya bersama Persib pun digugurkan dan Igbonefo bisa hijrah ke klub yang meminatinya. Persib pun sudah tak mempunyai kewajiban untuk membayar gajinya.

“Dia sangat baik dan santun dalam berbicara. Victor dilepas tak ada lagi kewajiban dia ngambil gaji atau kita memberikan gaji apapun, itu sudah selesai sampai hari ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Manajemen Persib pun menyampaikan pesan Igbonefo pada para suporter atas dukungan mereka selama musim lalu. Selain stoper naturalisasi tersebut mengatakan dirinya hijrah bukan lantaran tidak kerasan di Bandung. Tetapi karena alasan keluarga hingga akhirnya memilih berkarir di luar Indonesia.

“Victor menegaskan dan bilang memohon maaf kepada Bobotoh sama semua khalayak bahwa dia tidak bisa bergabung lagi untuk tahun ini karena dia kendalanya bukan lihat uang atau nilai tapi dia untuk pentingkan keluarga jadi dia main di Thailand,” tandasnya.

(Hilda)

banner 521x10

Komentar