oleh

Viral Video Aksi Heroik Bripka Sigit Tolong Warga Terkena Serangan Jantung, Ombudsman RI Beri Penghargaan

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Anggota Satlantas Polres Jakarta Barat, Bripka Sigit Prabowo, beberapa hari lalu viral di jagad media sosial karena menolong warga yang terkena serangan jantung. Bripka Sigit menggendong warga bernama David dari halte TransJakarta ke RS Harapan Kita.

Atas pelayanan prima itu, Bripka Sigit mendapatkan penghargaan dari Ombudsman. Bripka Sigit didaulat sebagai pelayan publik teladan.

BACA JUGA : Aksi Heroik Anggota Sat Lantas Jakarta Barat Tolong Masyarakat Terkena Serangan Jantung

Bripka Sigit Prabowo dengan inisiatifnya langsung menolong Muhammad Darwin dari halte Trans Jakarta menuju ke RS Harapan Kita untuk mendapatkan pertolongan medis. Video yang merekam aksi Bripka Sigit Prabowo itu kemudian viral setelah diunggah di media sosial.

“Spontan saya langsung menggendong ke UGD karena tidak ada fasilitas kursi roda. Yang terpenting bagi saya adalah menyelamatkan nyawa bapak Darwin karena terkena serangan jantung,” ucap Bripka Sigit.

Sigit menuturkan, dirinya tak pernah berharap mendapat penghargaan. Ia menilai apa yang ia lakukan adalah bagian dari tugasnya, serta bagian dari kemanusiaannya.

“Saya tidak berharap menerima penghargaan karena memang tugas saya melindungi atau membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, karenanya saya ikhlas melakukannya karena ini kemanusiaan,” ucapnya.

Acara pemberian penghargaan kali ini turut dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, serta Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Hari Admoko.

(Badar)

Komentar