oleh

Wagub Jabar : SMSI Diharapkan Dapat Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan Di Provinsi Jabar

INILAHONLINE.COM, TASIKMALAYA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) diharapkan dapat memberikan konstribusi terhadap pembangunan di provinsi Jawa Barat (Jabar). Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum ketika memberikan sambutan pada pelantikan pengurus SMSI Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Jabar, di Hotel City Jalan Sukalaya, Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1/2021)

“Pembangunan di Jabar bisa dituntaskan jika melibatkan semua pihak, salah satunya termasuk peran pers. Mari kita berkomitmen untuk terus menyuarakan kepentingan publik, serta ikut mengawal perubahan yang lebih baik,” harapnya.

Menurut pria yang biasa disapa Kang Uu ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar juga berharap kepada SMSI dapat memberikan kontribusi sekaligus membawa perubahan ke arah yang lebih baik. SMSI sebagi organisasi perusahaan media siber (online-red) juga merupakan salah satu pilar demokrasi, karena pers memiliki peran penting untuk ikut serta memajukan pembangunan masyarakat Jabar yang humanis dan berkemajuan.

“Saya akan terus menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman media. Saya siap menerima kritik yang konstruktif dan mengajak pers sebagai salah satu pilar demokrasi untuk ikut serta memajukan pembangunan,” kata mantan Bupati Tasikmalaya untuk dua periode 2011-2016 dan  2016-2021. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua SMSI Provinsi Jabar Hardiansyah berpesan agar pengurus yang sudah dilantik segera melakukan pendataan anggota SMSI yang sudah tergabung. Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Jabar dalam pelantikan Pengurus SMSI Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, karena hal ini merupakan suatu kehormatan bagi SMSI, khusunya bagi SMSI Jabar dan SMSI di Tasikmalaya pada umumnya.

“SMSI lahir di Banten pada 7 Maret 2017 dan telah menjadi Konstituen Dewan Pers pada 29 Mei 2020. Saat ini SMSI telah memiliki 1.224 anggota di seluruh Indonesia. Semoga dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah seluruh Indonesia khususnya Kabupaten dan Kota Tasikmalaya,” kata Hardiansyah usai melantik pengurus SMSI perwakilan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua SMSI Provinsi Jawa Barat Hardiansyah, sekretaris Ahmad Syukri, bendahara Mohamad Kustandi, wakil ketua bidang organisasi Asep Budianto dan seluruh jajaran pengurus SMSI perwakilan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. 

Selain Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, serta para pemilik media dan wartawan di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, ketua SMSI perwakilan Bekasi Raya Doni Ardon menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus SMSI perwakilan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

“Sebagai sesama pengurus SMSI di wilayah Provinsi Jawa Barat, kita merasa bangga SMSI sudah ada perwakilan di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Terlebih pelantikannya hari ini dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum,” ucapnya.

Doni berharap, pengurus SMSI perwakilan Tasikmalaya dapat bekerja sama dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota SMSI Bekasi Raya, khususnya dalam hal pemberitaan yang konstruktif, positif, kritis tapi membangun. “Sebagai perkumpulan pemilik perusahan media, tentunya ada beberapa perusahaan media di Bekasi yang memiliki perwakilan di wilayah Tasikmalaya, Insya Allah dapat bersinergi,” ucapnya. 

Doni Ardon dan pengurus SMSI Bekasi Raya lainnya juga mengaku bangga terhadap kepengurusan SMSI Provinsi Jawa Barat yang selalu memantau dan mendukung perkembangan SMSI di wilayah Kabupaten dan Kota.

Hal senada juga diungkapkan Ketua SMSI Bogor Raya Piyarso Hadi, pihaknya merasa bangga dan bersyukur, bahwa SMSI Jabar dibawah komando Hardiansyah semakin bergerak lebih serius bersama jajaran SMSI di Jabar dan terus melakukan konsulidasi untuk bersama-sama mejalankan program organisasi ke depan, diantaranya kuasai bidang teknologi dan inovasi bsinisnya ditengah situasi kondisi ekonomi yang belum stabil akibat pandemi Covid-19

“Setelah SMSI ditetapkan menjadi konstiten Dewan Pers, maka hasil perjuangan ini tidak akan disia-siakan oleh para anggota pemilik media siber (online) SMSI diseluruh Indonesia yang kini anggotanya sudah mencapai 1.224 lebhih perusahan media siber di seluruh Indonesia untuk lebih bersemangat bekerja demi kejayaan SMSI,” ujarnya.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, dengan diakuinya SMSI sebagai konstituen oleh Dewan Pers, maka sudah sepantasnya segenap pengurus SMSI Jabar dan daerah daerah menyatakan siap menjaga integritas dan kemerdekaan pers untuk mengemban amanah Dewan Pers.

“Semoga para rekan-rekan Pengurus dan anggota SMSI di Jawa Barat kedepannya akan lebih profesional, berintegritas dan menghindari hoax atau berita bohong serta menghormati etika dan hukum jurnalistik dalam mengelola medianya,” pungkasnya. (Muhammad Basir)

Komentar