oleh

Wagub Minta Warga Jakarta untuk Sementara Tidak Berkunjung Ke Jabar

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jabar meminta pengertian ke warga Jakarta untuk sementara tidak berkunjung ke Jawa Barat, untuk mencegah kemungkinan penyebaran Covid 19. Hal itu diungkapkan Uu usai rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid 19 Jabar di Mapolda Jabar Jl. Soekarno-Hatta Kota Bandung, Senin (21/9/2020).

“Kami tidak saklek melarang, tapi hanya mohon pengertian dari warga Jakarta bila tidak terlalu penting agar sementara jangan dulu ke Jawa Barat. Misalnya kalau hanya sekedar untuk wisata kuliner atau belanja, lebih baik ditunda dulu,” katanya.

Hal itu diungkapkan Uu terkait kasus positif Covid 19 di DKI yang meningkat. Sementara itu aturan sanksi pelanggaran protokol kesehatan di Jabar yang semula berupa Peraturan Gubernur (Pergub) No. 60 tahun 2020, kini sedang ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Dengan Perda yang kini sama-sama dibahas bersama DPRD, cakupannya akan lebih luas dan kekuatan hukumnya juga lebih kuat,” ujarnya.

Terkait perkembangan terakhir penanggulangan Covid 19 di Jabar, Uu menjelaskan kini mulai kembali terkendali, dengan indikasi menurunnya angka rasio penularan.

“Sebelumnya indeksnya ada di angka 1,13, alhamdulillah saat ini sudah turun kembali ke angka 1.03. Ini juga sekaligus menunjukan kerja keras gugus tugas dan partisipasi masyarakat yang lebih baik,” jelasnya.

Uu juga berpesan kepada gugus tugas dan pemerintah Kabupaten Kota agar terus berkoordinasi dengan Provinsi mengenai perkembangan penanggulangan Covid 19. (Hilda)

Komentar