oleh

Wakapolri: Ayo Gunakan Masker Sebagai Budaya Hidup

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono meminta masyarakat tetap mrnggunakan masker sebagai budaya hidup sehari-hari untuk menghadapi pandemi covid-19, sehingga bisa terhindar penyakit yang menyerang pernafasan ini.

“Jadikanlah penggunaan masker sebagai budaya hidup dalam menghadapi new normal sekarang,”ujarnya dalam melakukan kunjungan kerjanya ke Mapolda Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020).

Kedatangan Wakapolri bersama rombongan diantaranya Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol Dr. dr. Rusdianto, Karopaminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Drs. Nanang Avianto dan Karojianstra Slog Polri, Brigjen Pol Drs. Budi Siswanto tersebut di sambut hangat oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Para Pejabat Utama Polda Jateng.

Dalam kunjunganya Wakapolri ketemu berbagai elemen masyarakat mengkampanyekan penggunaan masker,  sebab Jika hanya dengan kebijakan Lockdown saja, maka ekonomi akan terganggu namun dengan penggunaan masker saat bepergian atau mobilisasi, maka secara berangsur ekonomi kita akan membaik.

Wakapolri dalam kunjungannya menyerahkan masker langsung kepada Masyarakat Jawa Tengah, dengan secara simbolisnya sebanyak 2.500 masker.

Terkait masalah vaksin, Wakapolri dalam Kesempatan tersebut menjeaslkan, bahwa perkembangan vaksin sudah ada titik terangnya, sehingga perlu uji klinis dan ijin dari BPOM.

“Tanggal 19-23 Agustus kemarin kita rapat dan Menteri BUMN Pak Eric Tohir¬† menyampaikan bahwa kita sudah mendapatkan 290 Juta Vaksin sampai dengan akhir 2021 nanti.” ucap Wakapolri Komjen Pol. Gatot.

Meski demikian, lanjut Wakapolri, dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan oleh pemerintah diharapkan bisa mendapatkan vaksin yang bisa menyembuhkan penyakit yang menyebar ini.

“Jika kesehatan kita pulih maka ekonomi kita akan bangkit.” terannya.

Dijelaskan, untuk mengurangi penyebaran penyakit ini, ada 3 M yang harus dipatuhi masyarakat, untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19, yaitu mencuci tangan, memskai masker dan menjaga jarak.

“Oleh karena itu, ayo kita gunakan masker,” Imbau Wakapolri.

Namun demikian, tambah Wakapolri, saat kita menggunakan masker maka kita telah menyalamatkan diri sendiri dan juga orang lain. Hanya untuk mengatasi semua ini tidak bisa yang bekerja hanya TNI/Polri atau Pemerintah Daerah saja. “Semua komponen masyarakat harus ikut bekerjasama menggunakan masker,” pintanya.(Suparman)

Komentar