oleh

Wali Kota Ajak Remaja Jadi Generasi Berencana

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Berbicara mengenai Keluarga Berencana (KB) tidak saja hanya soal bagaimana mengendalikan penduduk atau mengkampanyekan dua anak cukup. Tetapi sekarang ini lebih luas dan lebih besar lagi, yaitu Generasi Berencana (GenRe).

Masih soal KB ini pun bukan hanya sebatas harus memiliki dua anak atau cukup dua anak saja, tapi secara keseluruhan. Sebab, sekarang ini tantangan hidup dan persoalan semakin banyak.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menghadiri acara Gebyar GenRe dan pentas seni bagi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) Se-Kota Bogor Tahun 2017 di Lapangan Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (29/10/2017) kemarin.

“Kita semua mengetahui adanya bonus demografi yang harus kita manfaatkan. Bonus demografi itu ketika usia produktif sangat banyak harus jadi, harus memiliki makna. Karena itu perjuangannya panjang, berat, dan kalau hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saja tidak akan bisa,” papar Bima.

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut dirinya berterima kasih kepada kalangan muda yang sudah bergabung menjadi garda terdepan untuk mengkampanyekan GenRe dalam wadah PIK R serta Pokja yang akan bekerja mengkampanyekan serta melakukan sosialisasi dan edukasi agar program GenRe ini bisa berjalan dengan baik di seluruh kecamatan di Kota Bogor.

Selain Wali Kota, pada Gebyar GenRe dan pentas seni bagi PIK R itu turut diikuti Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama isteri Ika Chaerika. (Nicko)

Komentar