oleh

Wali Kota Bogor Temukan Warung Penjual Miras Dekat SMA Negeri 7

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Di sela kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya ke SMA Negeri 7 Kota Bogor, Senin (25/09/2017) atas informasi dari guru adanya warung yang menjual miras yang tak jauh dari SMA Negeri 7 Kota Bogor. Alhasil, di warung tersebut ia menemukan sejumlah minuman keras (miras) yang diduga diperjualbelikan kepada siswa.

“Ini dari mana bapak? Tidak boleh ini seharusnya dijual, ini beberapa meter dari sekolah. Saya meminta untuk diamankan dan ditertibkan,” kata Bima saat bertanya kepada penjual miras.

Bima langsung mengintruksikan agar warung tersebut di proses secara hukum dan segera ditutup jika masih bersikeras menjual miras. Selain dekat dengan sekolah, menurutnya miras yang dijual pun tidak mengantongi izin sehingga memang harus ditertibkan.

“Ada tuak yang diracik untuk dioplos dan juga bir yang kadar alkoholnya tinggi dan sudah pasti tidak ada izinnya, yang di pusat kota saja kita tertibkan, apalagi ini jaraknya hanya beberapa meter dari sekolah,” tegas Bima saat sidak yang didampingi Camat Bogor Utara Atep Budiman, Danramil Bogor Utara Kapt. CHB SS Rumaluntur, Kabag Hukum dan HAM Setda Kota Bogor Novy Hasby Munawar.

Selanjutnya, temuan miras di warung tersebut langsung diamankan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor didampingi petugas Kepolisian.

Sementara terkait informasi taman Palopo di belakang SMA Negeri 7 Kota Bogor yang sering dijadikan ajang kumpul oleh anak-anak hingga larut malam, Wali Kota berjanji akan mengusa-hakan untuk ditempatkan Park Ranger dan pemasangan CCTV diseluruh taman yang ada di Kota Bogor ini.

“Untuk taman saya akan berusaha untuk memberikan ranger dan pasang CCTV disetiap taman agar bisa kita awasi terus,” tandas Bima. (KBL)

Komentar