oleh

Wali Kota Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan OKP Kota Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Wali Kota Bogor Bima Arya menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Bogor di Ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (28/5/2019).

Dalam sambutannya, Bima mengungkapkan rasa keprihatinannya tentang kondisi bangsa saat ini. “Hari ini kita sebagai anak bangsa sedang ada di satu fase berbeda dibanding fase-fase lain,” ungkap Bima.

Bima pun mengutip tiga tokoh nasional, yakni Bung Karno (Sukarno) yang sering mengingatkan jangan sekali-kali melupakan sejarah. Lalu ada Amien Rais yang menyebut harus pandai-pandai membaca tanda-tanda zaman. Dan yang terakhir adalah Gus Dur yang mengatakan bahwa kemanusiaan harus ditempatkan di atas kepentingan politik.

“Politik itu selalu ada ujungnya, tetapi persahabatan tidak ada ujungnya. Jadi, kalau ada orang habis-habisan untuk membicarakan kursi (kekuasaan) disitulah awal perpecahan. Kalau ada orang tujuannya jangka pendek atau bukan jangka panjang akan menjadi bom waktu bagi semuanya,” jelasnya.

Bima mengajak, lima tahun ke depan semua elemen untuk mewarnai Kota Bogor dengan silaturahmi. “Tentunya dalam perjalanan lima tahun kedepan akan sangat mungkin terjadi persoalan di Kota Bogor yang memerlukan pandangan para pemuda,” terang dia.

Lima tahun ke depan juga, lanjut Bima, Pemerintah Kota Bogor juga perlu energi, dorongan semangat dari para pemuda agar program bisa berjalan.

“Terima kasih kepada KNPI dan OKP yang ada di Kota Bogor sudah menjadi mitra kritik. Ke depan, tentunya kita bisa terus bersinergi untuk mencari solusi bersama atas apa yang diaspirasikan rekan-rekan selama ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Bogor Bagus Maulana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bogor atas silaturahmi yang sudah digelar. Atas nama pengurus dan anggota KNPI, Bagus juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah meraih opini WTP untuk yang ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Kami juga sangat bersyukur terkait kondisi Kota Bogor yang hingga saat ini tetap kondusif, aman dan damai. Saat ini hadir organisasi pemuda di Kota Bogor, baik dari partai, pemuda Islam, masyarakat hingga mahasiswa,” jelasnya.

Silaturahmi dan buka puasa bersama dihadiri perwakilan Dispora Kota Bogor Hermawan, Kepala Kesbangpol Dadang Sugiarta dan pengurus DPD KNPI Kota Bogor serta perwakilan dari OKP se-Kota Bogor.

(ian Lukito)

Komentar