oleh

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Tsyakuran HUT Sewindu Pondok Modern Tazakka Bandar Batang

INILAHONLINE.COM, BATANG

Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla (JK) menghadiri Tasyakutan dan Silaturahmi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sewindu Pondok Modern (PM) Tazakka, Bandar, Batang, Jum’at (6/9/2019).

Jusuf Kalla hadir bersama rombongan menggunakan tiga helikopter super puma, mendarat di lapangan PM Tazakka dengan didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, yang juga Menteri PAN-RB Drs Syafruddin, MSi, Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII ) Prof Dr Komaruddin Hidayat, Sekda Provinsi Jateng, Wakpolda Jateng, Kasdam IV/Diponegoro dan jajaran Forkompimda Batang.

Rombongan disambut Pimpinan PM Tazakka, KH Anang Rikza Masyhadi, MA, KH Anizar Masyhadi, KH M Bisri. Mereka didampingi oleh Pengurus Yayasan Tazakka H Anta Masyhadi, Prof Dr KH M Din Syamsuddin, MA, Maulana Habib Luthfi bin Yahya, Prof Dr KH Amal Fathullah Zarkasyi, MA, Prof Dr Sangidu MHum, Komjen Pol (Purn) Dr Nurfaizi Suwandi, H Andy Arsland Djunaid SE H, Teguh Suhardi, H Ahmad Badawi dan pengurus lainnya, hadir pula Ketua BPKH Dr Anggito Abimanyu MSc.

Dalam sambutan selamat datangnya, Kyai Anang menyampaikan kesyukurannya atas kehadiran Wapres Jusuf Kalla dan Menteri PAN-RB dan seluruh tamu undangan.

“Kehadiran Wapres dan rombongan ini akan menjadi sejarah yang sangat bernilai bagi Tazakka ke depan, dan bentuk dukungan yang maksimal untuk sebuah cita-cita peradaban masa depan,” ujar kyai Anang yang juga kandidat doktor dari Canal Suez University Mesir.

Menurutnya, Tazakka merupakan rumah besar bagi umat yang berdiri untuk semua golongan. Tazakka ini pondok wakaf, maka akan diwariskan kepada umat Islam sepanjang masa dan menjadi tempat berkumpul orang-orang baik untuk bersinergi memajukan masyarakat.

”Pondok ini adalah juga lembaga pendidik yang berorientasi pada masa depan. Peradaban masa depan yang akan dibangun harus berkeunggulan, tetapi tidak boleh keluar dari nilai-nilai akhlakul karimah,”ujanya.

Penasehat PM Tazakka Prof Dr Din Syamsuddin mengatakan pendidikan yang baik akan sangat menentukan perjalanan sebuah bangsa ke depannya.

“Jika pendidikannya berkeunggulan, maka akan menghasilkan generasi yang kuat, karenanya pendidikan harus diperkuat, dan pesantren akan terus memproduksi manusia-manusia unggul,”tuturnya

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi PM Gontor yang melahirkan PM Tazakka, ini menunjukkan bahwa jaringan PM Gontor di Indonesia sangat luar biasa. Menurutnya, Modern adalah sangat dinamis, modern adalah mengikuti bahkan mendahului zaman.

“Kesyukuran harus dengan kekuatan, lembaga lembaga pendidikan harus berada di dalamnya,” tuturnya.

(Suparman)

Komentar